Jawa Pos

Lanjutkan Sukses Anak Jalanan

-

SURABAYA – Bergantiny­a serial televisi

( menjadi Anak Langit tidak sebatas pindah channel dari ke Serial produksi SinemArt tersebut merombak ulang plot, tokoh, hingga setting cerita.

Hal itu dipaparkan dua bintang AL, Al Fathir Muchtar dan Raya Kitty, dalam kunjungann­ya ke redaksi Jawa Pos Surabaya kemarin (24/3). ’’Banyak yang bilang sama, ya salah-salah juga. Soalnya, cast

masih sama. Hanya, dari segi cerita, beda banget,’’ kata Fathir.

Transisi dari AJ ke AL terbilang cepat. Tak sampai sebulan, para cast harus melebur dengan karakter baru. ’’Sekitar seminggu. Bahkan, waktu terakhir garap AJ, kami mulai masuk ke AL. Jadi dobel,’’ terang Fathir. Menurut penggemar surfing itu, banyak cast yang terbawa karakter di serial lama. ’’Susah move on- nya, hahaha. Habis, kami udah setahun di AJ,’’ imbuhnya.

Kesuksesan AJ ternyata masih bisa diteruskan AL. Meski baru tayang sebulan, AL sudah menjadi program andalan SCTV. ’’Kami juga enjoy syutingnya. Soalnya, ceritanya baru dan seru,’’ kata Raya. Dia berharap rating tersebut bertahan lama dan ada cast baru agar cerita lebih ( berkembang.

Meski punya banyak fans, jumlah haters serial itu juga tidak sedikit. Sinetron tersebut dikritik karena adegan nya dinilai berlebihan dan menjadi contoh jelek buat penonton anak-anak.

Karena berbagai adegan itu, KPAI (Komisi Perlindung­an Anak Indonesia) memberi tayangan tersebut label BO alias ditonton harus dengan bimbingan orang tua. Baik Fathir maupun Raya tidak menyangkal bahwa ada beberapa pean yang digambarka­n negatif. ’’Nah, inilah pentingnya bimbingan orang tua. Jadi, anakanak yang bisa

ini contoh yang baik, ini tutur Raya. (fam/ c18/ayi)

 ??  ?? actionnont­on diarahin, nggak,’’
actionnont­on diarahin, nggak,’’
 ??  ?? Anak Jalanan AJ) AL) RCTI SCTV. nggak nya
Anak Jalanan AJ) AL) RCTI SCTV. nggak nya

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia