Jawa Pos

Antisipasi Hoax Penculikan Anak

-

SURABAYA – Polisi tidak tinggal diam dengan maraknya isu penculikan. Kemarin (24/3) Polsek Genteng menyosial isasikan tangkal hoax tentang penculikan di SDN Kaliasin I dan III.

Di sekolah yang terletak di Jalan Gubernur Suryo tersebut memang sempat tersiar kabar penculikan. Meski tidak terbukti, informasi itu tak pelak membuat para orang tua murid waswas.

Kehadiran polisi disambut antusias oleh siswa. Mereka yang sudah bersiap pulang beramairam­ai menuju ke lapangan sekolah. Mereka mendekat ke rombongan polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Genteng Kompol Wahyu Endrajaya. ’’Kami mencoba untuk lebih memberikan rasa nyaman dan aman kepada para orang tua murid dan siswa,’’ kata Wahyu.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu juga berkomunik­asi dengan perangkat sekolah. Menurut dia, keamanan akan timbul ketika tercipta koordinasi yang benar satu sama lain. ’’Harus diperkuat koordinasi antara satu sama lain supaya bisa tercipta keamanan,’’ jelasnya.

Kepala SDN Kaliasin III Edi Santoso menyambut positif kegiatan tersebut. Mereka mengapresi­asi polisi yang turun langsung ke lapangan. ’’ Ini memang perlu untuk menangkal isu-isu yang merebak agar tidak menjadi lebih besar di kemudian hari,’’ ujar Edi Santoso, kepala SDN Kaliasin III.

Pihaknya sudah berkoordin­asi dengan setiap koordinato­r kelas. Intinya, petugas mengarahka­n wali murid agar tidak menerima informasi mentah-mentah.

Selain itu, pihak sekolah akan meningkatk­an pengamanan. Salah satu caranya menambah jumlah kamera closed circuit

(CCTV). ’’ Tindakan ini untuk langkah antisipasi,’’ tutur Kepala SDN Kaliasin I Sujilah. (bin/c15/fal)

 ?? DRIAN BINTANG SURYANTO/JAWA POS ?? television WASPADA: Kompol Wahyu Endrajaya (tengah) dan Kepala SDN Kaliasin III Edi Santoso (kanan) mengingatk­an siswa agar menggunaka­n handphone untuk hal yang positif.
DRIAN BINTANG SURYANTO/JAWA POS television WASPADA: Kompol Wahyu Endrajaya (tengah) dan Kepala SDN Kaliasin III Edi Santoso (kanan) mengingatk­an siswa agar menggunaka­n handphone untuk hal yang positif.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia