Jawa Pos

Pasang Imbauan di Banyak Lokasi

-

Sebab, usia mereka masih di bawah umur. Nah, sisanya ditilang karena tidak mengenakan helm dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

’’Ada 20 kendaraan bermotor yang disita sebagai barang bukti. Diamankan karena tidak memenuhi spesifikas­i,’’ katanya.

Wahyu menegaskan, polisi tidak akan lelah menggalakk­an program Save Our Student (SOS). Selain masif menggelar razia pada jam berangkat dan pulang sekolah, pihaknya menempuh langkah pencegahan lain. ’’Upaya terbaru kami, menambah jumlah spanduk dan banner imbauan,’’ ungkap perwira polisi dengan satu melati di pundak tersebut.

Spanduk dan banner imbauan itu dipasang di sejumlah ruas jalan protokol. Tidak hanya di pusat kota, tapi juga di wilayah polsek jajaran. ’’Jumlahnya mencapai ratusan titik. Spanduk tersebut kami pasang di tempattemp­at strategis yang menjadi tempat lalulalang pelajar,’’ ucapnya.

Isi spanduk dan banner imbauan juga dibuat berbeda dengan yang dipasang sebelumnya. Kali ini, pihaknya juga menyisipka­n kalimat dalam bahasa Jawa. ’’Karena mayoritas masyarakat adalah suku Jawa. Jadi, maksud kalimat imbauan bisa cepat dimengerti,’’ ujarnya.

Wahyu menjelaska­n, inovasi itu bertujuan menarik perhatian masyarakat. Dia berharap warga maupun pelajar yang melintas tertarik untuk membaca dan memperhati­kannya. Setelah itu, tentu saja mau melaksanak­an saran di spanduk. ’’Yang jelas, berbagai cara akan kami lakukan hingga kondisi di lapangan tertib,’’ tegasnya. (edi/c23/hud)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia