Jawa Pos

TampangMac­ho Sisir Kayu

Senjata Andalan Gaya Rambut Pompadour

-

SURABAYA – Sisir merupakan salah satu alat untuk menata, meluruskan, serta membersihk­an rambut. Benda tersebut digunakan oleh perempuan maupun laki-laki. Karena itu, sisir muncul dengan berbagai bentuk untuk memudahkan si pengguna membawanya.

Booming- nya model rambut klimis dengan potongan pompadour pada pria, yang jambulnya sangat memberikan pernyataan ala pet detective Ace Ventura, turut menjadi faktor pemicu munculnya sisir kayu. Modelnya macam-macam. Tampilanny­a agak jadul (zaman dulu), tapi justru itu yang jadi kesukaan para pria masa kini.

Alasannya beragam hingga dilirik dari segi kesehatan. Sisir kayu dipercaya dapat memudahkan para pria untuk membentuk model rambut klimis yang diinginkan. Style menata rambut dengan pomade memang sedang naik daun. ”Sisir cowok, walaupun konvension­al, style- nya sangat beragam. Untuk rambut gaya British dan pompadour, akan lebih baik diaplikasi­kan menggunaka­n sisir kayu,” ucap fashion enthusiast Geraldus Sugeng.

Buat pria-pria dengan rambut gaya British, sisir kayu sudah seperti padanan. Apalagi buat mereka yang ingin jambulnya senantiasa rapi dan maksimal. Sisir itu menjadi senjata andalan yang selalu ada di kantong.

Salah satu brand yang menjual produk sisir kayu handmade, Major, memproduks­i sisir dengan finishing warna natural. Warna-warnanya hangat yang cenderung gelap seperti cokelat. Ia dikemas dalam sebuah wadah premium yang terbuat dari kulit. Di bagian belakang wadah, terdapat user guide dan general review tentang produk dalam bahasa Inggris dan Jepang. ”Desain dan packaging premium bisa digunakan sebagai kado. Bisa juga untuk koleksi,” kata pria 39 tahun itu.

Sisir kayu berdesain macho tersebut merupakan produk Bandung. Bahan bakunya adalah kayu salak solid. ”Ini tahan terhadap serangan rayap dan jamur yang menyebabka­n pembusukan,” ujar Store Manager On Market Go+ Claudia Carolina saat ditemui kemarin (24/3).

Alasan lain orang memilih sisir kayu adalah bisa menggunaka­nnya untuk massage. Terutama pada sisir dengan stik kayu. Terdapat bulatan pada ujung stik yang membuat tekanan di kepala lebih besar. Pemijatan menjadi lebih enak. ”Sisiran sekaligus relaksasi kepala,” ungkap Imanuel Putut Danang Wibowo, store manager The Body Shop Mal Ciputra World Surabaya (CWS), kemarin.

Sisir jenis itu cocok untuk perempuan maupun lakilaki. Biar tetap awet, sisir kayu cukup dicuci dengan sampo atau

shower gel. Setelah dicuci, sisir dikeringka­n. ”Kalau sehari-hari, yang penting ja ngan ter la lu banyak sinar matahari,” terangnya. (esa/ bri/c11/ jan)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? RAMPING: Sisir kayu untuk pria didesain dengan ukuran yang kecil dan gampang dimasukkan ke saku celana.
DIPTA WAHYU/JAWA POS RAMPING: Sisir kayu untuk pria didesain dengan ukuran yang kecil dan gampang dimasukkan ke saku celana.
 ??  ??
 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? VINTAGE : Stik sisir dibuat sesuai dengan kebutuhan. Foto kanan, stik renggang untuk rambut panjang.
DIPTA WAHYU/JAWA POS VINTAGE : Stik sisir dibuat sesuai dengan kebutuhan. Foto kanan, stik renggang untuk rambut panjang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia