Jawa Pos

Accor Targetkan Kelola 200 Hotel

-

MAKASSAR – Belum menentunya pemulihan ekonomi tidak menghalang­i jejaring perhotelan global untuk berekspans­i. Salah satunya adalah Accor Hotels. Perusahaan yang berpusat di Prancis tersebut telah mengelola 109 hotel di seluruh Indonesia.

CEO Accor Hotels Malaysia-IndonesiaS­ingapore Garth Simmons mengungkap­kan, pihaknya kini menggarap 95 hotel baru di tanah air. ’’Hotel-hotel itu kami persiapkan untuk lima tahun ke depan. Target kami adalah 200 hotel pada 2020,’’ ujarnya setelah pembukaan Ibis Styles Sam Ratulangi di Makassar, Sabtu (25/3).

Accor Hotels menawarkan berbagai segmen. Hal itu membuat Accor Hotels menjadi perusahaan yang memiliki pertumbuha­n tertinggi dengan merek andalan, Ibis Hotel.

Di Makassar, Accor Hotels memiliki tingkat hunian hingga 65 persen pada 2016. Angka tersebut lebih tinggi jika dibandingk­an dengan tingkat hunian rata-rata Makassar yang hanya 55 persen. ’’Kami membuka satu hotel lagi di Makassar agar tingkat hunian meningkat hingga 70 persen tahun ini,’’ terang Simmons.

Hotel Ibis Styles yang baru dibuka menawarkan sejumlah event untuk menarik konsumen. Di antaranya, perayaan ulang tahun, wisuda, dan acara kongko. ’’Pasar, strategi, dan promosi harus tepat sasaran agar target tercapai,’’ ucap Simmons.

Menurut dia, Makassar adalah lokasi yang tepat untuk melakukan ekspansi karena merupakan pintu gerbang menuju Indonesia Timur. Selain itu, Makkasar menjadi tujuan transaksi bisnis di Indonesia. Bahkan, Kota Pelabuhan tersebut menjadi batu loncatan bagi Accor Hotels untuk mengembang­kan properti lainnya di Indonesia Timur, termasuk Papua. (pus/c18/sof)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia