Jawa Pos

Vika Bisa Absen di SEA Games

-

JATIM punya dua wakil di pelatnas judo untuk persiapan SEA Games 2017. Mereka adalah Hevrilia Windawati (-70 kg) dan Vika Irma Safitri (-78 kg). Rencananya, para penghuni pelatnas melakukan training center (TC) di Korea pada April mendatang.

Namun, rupanya Vika tidak bisa mengikuti TC. Sebab, cedera bahu yang dia alami belum pulih.

’’Saat ini perawatan cedera bahu saya hanya bisa dikompres,’’ kata Vika. ’’Kalaupun harus operasi saat ini, tetap tidak mungkin (untuk ikut TC). Soalnya, untuk pemulihan saya diharuskan berhenti (latihan) total selama enam bulan,’’ kata peraih medali perak di PON Jabar 2016 di kelas -78 kg itu.

Vika menuturkan, setelah PON lalu, dirinya ditawari KONI Jatim untuk menjalani operasi. Namun, Vika yang juga anggota Paspampres itu terkendala pekerjaan. Sebab, dia harus kembali ke Jakarta untuk dinas.

’’Keinginan saya masih (ikut TC) ada. Cuma, fisik belum bisa karena olahraga ini bela diri,’’ lanjutnya. ’’Saya mau tanya dulu ke pelatih kapan harus operasi. Sebab, target saya bisa ikut Asian Games 2018. Untuk SEA Games, tampaknya. tidak bisa karena latihan saya belum maksimal,’’ paparnya.

Yoyok Subagiono selaku ketua Pengprov Judo Jatim, tetap berharap agar Vika tampil di SEA Games 2017. ’’Saya akan mengawal atlet Jatim, khususnya dalam bongkar pasang kelas, untuk SEA Games,’’ ujar Yoyok.

Yoyok menambahka­n, Vika masih memiliki hak karena seleksi terus dilakukan. ’’Semuanya masih ada kemungkina­n. Sangat disayangka­n kalau memang dia (Vika) tidak ikut nanti. Sebab, saat di PON Jabar lalu, fighting spririt dia bagus,’’ tuturnya. (nic/c4/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia