Jawa Pos

Ingin Buka Tri Camp Permanen di Bali

-

BERLANGSUN­GNYA tri camp yang diampu Emma Carney awal Maret lalu rupanya membuat penggiat triathlete Indonesia kembali menggelar ajang serupa tiga bulan ke depan. Rencananya, Emma dijadwalka­n kembali menjadi instruktur tri camp pada Juli hingga Agustus 2017. Salah satu tujuannya adalah memandu sejumlah ’’siswanya’’ sebelum turun di Ironman Bintan Agustus nanti.

’’Menyenangk­an bisa sharing dengan temanteman di Jakarta. Saya akan datang lagi,’’ ujar Emma. Bagi dia, berbagi pengalaman panjang selama menggeluti triatlon merupakan bentuk baktinya terhadap dunia yang membesarka­n namanya.

Menurut Emma, Indonesia punya kans bersaing di pentas Asia. Syaratnya, semua pihak bekerja lebih keras. Karena itu, dia juga tidak menutup diri saat diajak berdiskusi dengan tim pelatnas triatlon Indonesia. Di antaranya, Jauhari Johan, M. Taufik, dan Andi Wibowo.

’’Kalau memang dibutuhkan, saya siap berbagi dengan pelatnas. Penting buat Indonesia karena tahun depan ada Asian Games,’’ katanya. Emma juga punya keinginan membuat tri camp tetap di kawasan Bali Utara.

Konsep tersebut mengadopsi tri camp serupa di Thanyapura, Phuket, Thailand. Lokasi itu kerap menjadi jujukan para penggemar triatlon dari Indonesia. Hal tersebut dibenarkan Mochammad Adhitia Nugroho, salah seorang penggiat triatlon yang mengikuti tri camp Emma. ’’Itu baru rencana. Tetapi, kalau menjadi kenyataan, jelas akan memudahkan kami,’’ sebutnya. Sebab, niat Adhitia mengikuti kelas di Thanyapura belum kesampaian karena antusiasme menjalani tri camp di sana cukup besar. (nap/c18/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia