Jawa Pos

Awal Sempurna Bersama Gina

-

KEMENANGAN bintang Ferrari Sebastian Vettel di seri pembuka GP Australia ke marin ( 26/ 3) ikut melambungk­an nama Gina. Ya, Vettel memang memberikan nama Gina pada mobil terbaru Ferrari SFH70 yang punya penampilan ayu.

Vettel memiliki tradisi memberi nama mobilnya sejak awal karirnya di F1 pada 2008. Ketika bergabung dengan Toro Rosso, pembalap Jerman itu menamai mobilnya Julie. Setelah itu, pembalap 29 tahun tersebut makin ketagihan memberi nama mobilnya dengan berbagai fantasi sendiri.

Pada 2009, tahun pertamanya bersama Red Bull, mobilnya dinamai Kate dan Kate’s Dirty Sister. Kemudian, mobil juara pertamanya pada 2010, RB6, diberi nama Luscious Liz dan Randy Mandy. Pada musim hebatnya yang kedua pada 2011, tunggangan­nya, RB7, dipanggil Kinky Kylie oleh Vettel.

Dominasiny­a berlanjut pada musim berikutnya dengan Abbey (2012) dan Hungry Heidi (2013). Dengan Heidi itulah, Vettel suk ses mencatat rekor kemenangan seri sembilan kali tanpa putus dan lantas merengkuh gelar juara dunia yang keempat. Lantas, dia menutup karirnya di Red Bull bersama Suzie.

Setelah hengkang ke Ferrari pada 2015, Vettel memberikan nama Eva pada mobil pertamanya.

Tahun ini Gina dipilih sebagai nama tunggangan­nya. Nama tersebut berasal dari kata yang berarti ratu dalam bahasa Latin. Tampaknya, nama itu memberikan keberuntun­gan kepada Vettel. Tentu, dengan nama tersebut, Vettel bermimpi menjadi raja pada akhir musim nanti. (cak/c14/nur)

 ??  ?? stop pole position. pit stop pit,’’ ultrasoft stint pit stop Crash. sliding paddock grip Motorsport. Sky Sports. regina
stop pole position. pit stop pit,’’ ultrasoft stint pit stop Crash. sliding paddock grip Motorsport. Sky Sports. regina
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia