Jawa Pos

Pengganti Beri Kemenangan

-

SURABAYA – Lapangan becek gara-gara hujan yang terus mengguyur tidak menyurutka­n semangat pemain Bintang Angkasa dan TEO. Meski aliran bola tidak berjalan mulus karena genangan air, kedua tim tetap tampil agresif.

Bintang Angkasa akhirnya memenangi laga lanjutan Kompetisi Internal Persebaya grup B tersebut. Mereka menang tipis 1-0 (0-0). Gol penentu kemenangan Bintang Angkasa dilesakkan pemain pengganti Fahrian Eka pada menit ke-70.

Itu sekaligus menjadi kemenangan perdana tim asuhan M. Subhan tersebut. Posisi Bintang Angkasa pun terkerek ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan baru mengoleksi empat angka. Sebaliknya, TEO masih tertahan di peringkat kelima.

”Kami banyak berlatih untuk menjaga pertahanan. Sebab, memang itu sektor kelemahan yang bisa dieksploit­asi lawan. Semangat pemain untuk menang sangat bagus meski kondisi lapangan buruk,” ungkap Subhan seusai laga.

Sebaliknya, TEO masih menghadapi problem lama, yakni buruknya penyelesai­an akhir. Terbukti, sepanjang laga mereka hanya membuat sembilan peluang dan cuma empat yang tepat sasaran. ”Memang itu kelemahan kami selama ini. Apalagi dengan kondisi lapangan yang seperti ini, tentu saja menyulitka­n permainan kami,” kata Maura Hally, pelatih TEO.

Sementara itu, pada pertanding­an lain, HBS kembali meneruskan tren positif. Klub asuhan M. Ridwan tersebut berhasil menang tipis 2-1 atas Farfaza FC. Hasil itu tidak mengubah peringkat mereka di klasemen grup A. HBS tertahan di peringkat ketiga dan Farfaza di posisi kesembilan.

Namun, kemenangan HBS membuat mereka menyamai poin Indonesia Muda dan Pelabuhan III. Ketiganya sama-sama meraup 12 angka. HBS hanya kalah selisih gol. (dit/c9/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia