Jawa Pos

Tak Lapor LHKPN, Tak Naik Pangkat

KapolriKap­o Segera TerbitkanT­erbi Perkap

-

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian membuat terobosan besar untukuntu memberanta­s korupsi di institusi yang dipimpinny­a. Dia segera menerbitka­nme peraturan Kapolri (perkap)(per yang mewajibkan semua perwiraper polisi menyerahka­n laporan hartaha kekayaan penyelengg­ara negar negara (LHKPN). Sanksi tegas akan diberikand­iber kepada semua polisi yang tidak mematuhiny­a

Menurut Ishak, sebagai tuan rumah Asian Games 2018 bersama DKI Jakarta, Palembang tentu sudah sangat siap menjadi tuan rumah berbagai ajang besar. Salah satunya pre-event road to Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017.

’’Sumsel juga sudah sangat berpengala­man menjadi penyelengg­ara event olahraga, baik single-event maupun multi-event,’’ kata Ishak.

Menurut dia, event yang diikuti 1.500 peserta tersebut akan berdampak positif bagi industri pariwisata dan promosi Sumsel. Selain itu, acara tersebut bisa menjadi bagian dari sosialisas­i gebyar penyelengg­araan Asian Games 2018.

’’Saat ini event maraton sudah menjadi bagian dan agenda dalam mempromosi­kan daerah dan pariwisata seperti yang dilakukan di Jakarta dan Bali. Jadi, event ini sangat positif dalam promosi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games,’’ katanya

Mengenai masalah keamanan, Ishak menegaskan siap memberikan dukungan penuh. Dia berjanji berkoordin­asi dengan wali kota Palembang, Polda Sumsel, Polres Palembang, dan dinas perhubunga­n.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pemprov Sumsel Farhat Syukri menambahka­n, pihaknya menyambut sangat positif ajang tersebut. Sebab, pre-event road to Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017 merupakan wadah yang baik untuk memperkena­lkan Sumsel sebagai salah satu destinasi wisata olahraga.

’’Sangat menarik karena peserta bukan hanya pelari dari Nusantara, tetapi juga peserta dari negara lain. Kami tentu sangat senang. Kegiatan ini dapat membantu promosi Sumsel,’’ ucap dia.

Farhat menyebutka­n, wisata ikonik Palembang seperti Sungai Musi dan Jembatan Musi tentu akan semakin kondang. ’’Yang pasti, program ini sangat mampu merangkul dan memperkena­lkan Palembang kepada para komunitas maraton dan olahraga,’’ paparnya

Pre-event road to Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017 Palembang akan melombakan dua kategori, yaitu 5 km dan 10 km. Selain Palembang, tiga kota lain menjadi tempat penyelengg­araan. Yaitu, Tenggarong (16 Juli), Makassar (6 Agustus), dan Manado (16 September).

’’Tahun berikutnya, bukan hanya dua kategori yang dilombakan. Kami juga akan tingkatkan ke halfmarath­on maupun marathon,’’ tegas Senior Manager PT Jawa Pos Koran Rensi Dewi Bulan. Para runner yang ingin mengikuti preevent Palembang bisa melakukan registrasi secara online melalui situs: www.jawaposfit.com.

Batas waktu pendaftara­n preevent Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017 di Palembang itu tinggal sebulan lagi. Pendaftara­n ditutup pada 30 April mendatang. Para peserta bakal mendapat nomor dada (BIB) dengan timing chip system, race guide, merchandis­e, dan finisher medal (tersedia untuk 1.500 finsher). (nes/c5/nur)

 ?? GRAFIS: RIZKY JANU-DAVIDPRAST­YO/JAWA POS ??
GRAFIS: RIZKY JANU-DAVIDPRAST­YO/JAWA POS
 ?? MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS ??
MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia