Jawa Pos

Honda Perkuat Line-up Skutik

-

JAKARTA – Skutik masih menjadi pilihan favorit di pasar kendaraan roda dua. PT Astra Honda Motor (AHM) optimistis dominasi tersebut masih berlanjut pada tahun ini. Demi menyegarka­n line-up produk skutiknya, kemarin (29/3) AHM meluncurka­n All New Scoopy di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Tanpa ragu, AHM mematok target penjualan 55 ribu unit per bulan untuk produk terbarunya tersebut. Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya menyatakan, permintaan untuk kendaraan matik masih akan seramai tahun lalu.

Dia mengakui, dalam tiga bulan terakhir demand masih melandai. ”Tapi, data menunjukka­n akumulasi penjualan sampai akhir tahun menunjukka­n peningkata­n. Khusus untuk Scoopy, selama tiga tahun beruntun mengalami kenaikan,” ujar Thomas saat ditemui di sela-sela launching kemarin (29/3). Pada 2014, penjualan mencapai 35 ribu unit dan tahun lalu total 45 ribu unit.

AHM menambah satu varian baru di line-up All New Scoopy, yaitu varian Playful. Artinya, akan ada tiga varian tema, yaitu Sport, Stylish, dan Playful.

Perubahan yang paling signifikan terlihat dari tampilan luar. All New Scoopy mengusung ban yang lebih besar karena ukuran velg yang digunakan adalah 12 inci, bukan 14 inci layaknya motor skutik. Tidak perlu khawatir dengan diameter yang lebih kecil karena profil bannya lebih besar, yaitu ukuran 100/90– 12 untuk ban depan dan 110/90– 12 pada bagian belakang.

Scoopy baru dilengkapi fitur canggih seperti panel meter elektrik dengan panel LCD baru yang menampilka­n odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO indicator. (agf/c6/sof)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia