Jawa Pos

BRI Incar Penjualan Nontunai

-

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan PT Garuda Indonesia Tbk kembali menyelengg­arakan Garuda Online Travel Fair (GOTF). GOTF berlangsun­g mulai hari ini (30/3) hingga 5 April.

Travel saat ini merupakan salah satu kategori dengan permintaan tinggi untuk pembayaran nontunai. Dengan tren digital payment yang berkembang saat ini, BRI melihat konsep online travel fair menjadi salah satu terobosan yang dapat dilakukan untuk memenuhi demand tersebut sekaligus menyalurka­n kredit consumer. GOTF ditargetka­n mampu menarik revenue Rp 150 miliar dari penjualan tiket.

’’Kami inginnya sebanyak mungkin dari target Rp 150 miliar itu masuk melalui BRI,’’ kata Direktur Consumer BRI Sis Apik Wijayanto saat konferensi pers di Jakarta kemarin (29/3). Pada pelaksanaa­n GOTF 2017 ini, Garuda Indonesia dan BRI juga kembali mengganden­g beberapa mitra seperti Accor Hotel, Agoda, Garuda Indonesia Holiday, Blanja.com, Blibli.com, JD.id, serta Lazada. Dalam GOTF, BRI menargetka­n peningkata­n transaksi dari kartu kredit dan e-Pay BRI.

Selama GOTF berlangsun­g, BRI menawarkan berbagai program khusus bagi nasabah BRI, baik untuk pengguna kartu debit maupun kartu kredit, melalui program regular time, happy hour, midnight sale, serta penawaran cash back. Sebelumnya, pada pelaksanaa­n GOTF tahun lalu, Garuda Indonesia berhasil meraih volume transaksi sebesar Rp 106 miliar dengan total pengunjung website 675.000 orang dan 23.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia. Dieter Niaga Garuda Indonesia A. Toni Soetirto mengatakan, tahun ini pihaknya menargetka­n 35.000 pengunduh mobile app Garuda Indonesia baru serta 1,2 pengunjung website Garuda Indonesia. (rin/c19/sof)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia