Jawa Pos

Masih Butuh Tiga Pemain

-

MALANG – Manajemen Arema FC harus tancap gas mencari tambahan pemain. Sebab, Andrea Bitar dan Andrianto telah dicoret dari tahapan seleksi. Pencoretan dua pemain itu didasarkan pada latihan selama seminggu dan uji coba Arema FC melawan 757 Kepri Jaya FC pada Selasa (28/3) di Lapangan Pusdik Arhanud, Kota Batu.

Menurut pelatih Arema FC Aji Santoso, penilaian tersebut dilakukan secara fair. ’’Andrea Bitar dan Andrianto tidak lolos seleksi. Kalau Andrianto, tidak lolos sebelum uji coba,” ujar Aji kemarin (29/3).

Dengan demikian, tersisa satu pemain seleksi, yaitu Dalmiansya­h Matutu dari Aji Santoso Internatio­nal Football Academy (ASIFA). Dia masih diperboleh­kan berlatih bersama Arema FC, sedangkan dua pemain yang dicoret tak lagi mengikuti latihan.

’’Sudah kami putuskan (pencoretan tersebut, Red). Kami masih mencari pemain lainnya untuk posisi striker dan pemain belakang,” jelas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Berdasar pantauan koran ini, Bitar kurang berani dalam berduel bola bawah dan atas. Pemain naturalisa­si asal Prancis tersebut beberapa kali melakukan kesalahan passing. Sebelumnya, dia mengikuti seleksi di Bali United, tetapi tidak mendapat kejelasan dari tim asal Pulau Dewata itu.

Aji melanjutka­n, kini timnya kembali mencari pemain untuk posisi striker, bek tengah, serta pemain tambahan U-22. Dengan demikian, ada tiga pemain yang dibutuhkan Arema FC. ’’Belum ada pemain seleksi yang baru. Kami terus berupaya merekrut pemain sesuai kebutuhan,” tuturnya. Saat ini Arema FC mempunyai 25 pemain. (asa/c4/riq/c18/ttg)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia