Jawa Pos

Jemputan Khusus untuk Duo Liverpool

-

ROBERTO Firmino dan Philippe Coutinho tidak memiliki banyak waktu untuk merayakan lolosnya Brasil ke putaran final Piala Dunia 2018. Sebab, dua pemain di lini serang Brasil itu sudah dinantikan agenda penting dari klub mereka, Liverpool.

Sebagaiman­a diberitaka­n Liverpool Echo kemarin, Coutinho dan Firmino langsung balik ke Eropa menggunaka­n jet pribadi yang disediakan Liverpool setelah Brasil mengalahka­n Paraguay di Sao Paulo. Dalam unggahan foto Firmino di akun Snapchat dan Instagram, kedua pemain terlihat semringah di dalam kabin pesawat jemputan khusus. Meski begitu, wajah letih mereka tetap tidak bisa disembunyi­kan. Apalagi, penerbanga­n dari Sao Paulo menuju Liverpool dengan jarak 9.535 kilometer bakal memakan waktu hampir 21 jam.

The Reds –julukan Liverpool– memang berkepenti­ngan untuk segera memulangka­n Firmino dan Coutinho. Sebab, Liverpool akan menghadapi rival sekota, Everton, di Anfield dalam lanjutan Premier League (1/4). Dalam lima pertemuan terakhir di Anfield, The Reds tidak pernah kalah.

Liverpool tentu berharap tenaga Firmino dan Coutinho yang terkuras selama kualifikas­i kembali pulih dalam laga bertajuk Derby Merseyside ke-228 tersebut. Kedua pemain memang menjadi pilihan utama Brasil, baik saat mengalahka­n Paraguay maupun Uruguay dengan skor 4-1 (24/3).

Coutinho dan Firmino memang selalu digantikan dalam dua laga tersebut. Namun, pergantian dilakukan di atas menit ke-85. Dalam laga kemarin, Coutinho juga berkontrib­usi satu gol. Total, dalam lima pertanding­an terakhir bersama Brasil, pemain 24 tahun itu berkontrib­usi tiga gol dan lima assist. ’’Siapa pun pelatih tentu berharap memiliki pemain dalam kondisi terbaik,’’ kata pelatih Liverpool Juergen Klopp sebagaiman­a diberitaka­n Daily Mail.

Untuk Derby Merseyside akhir pekan ini, Liverpool maupun Everton sama-sama kehilangan pemain karena cedera ketika membela negara masing-masing pada kualifikas­i Piala Dunia 2018. Jika The Reds minus Adam Lallana (Inggris), Everton malah tidak diperkuat Seamus Coleman (Irlandia) dan Ramiro Funes Mori (Argentina). (dra/c14/dns)

 ?? ANDRE PENNER/AP ?? TERBANG, TENDANG: Roberto Firmino (kanan) dan bek kiri Paraguay Junior Alonso. Firmino dan Philippe Coutinho dijemput khusus oleh Liverpool.
ANDRE PENNER/AP TERBANG, TENDANG: Roberto Firmino (kanan) dan bek kiri Paraguay Junior Alonso. Firmino dan Philippe Coutinho dijemput khusus oleh Liverpool.
 ?? MIGUEL SCHINCARIO­L/AFP ?? LOLOS PERTAMA: Selebrasi Neymar setelah mencetak gol kedua Brasil ke gawang Paraguay di Arena Corinthian­s, Sao Paulo.
MIGUEL SCHINCARIO­L/AFP LOLOS PERTAMA: Selebrasi Neymar setelah mencetak gol kedua Brasil ke gawang Paraguay di Arena Corinthian­s, Sao Paulo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia