Jawa Pos

Kapten Belanda Cemaskan De Rossi

-

DANIELE De Rossi tidak bisa menjalanka­n perannya sebagai kapten hingga laga tuntas. Gelandang timnas Italia itu harus ditarik keluar pada menit ke-37. Pelatih Italia Giampiero Ventura memang tidak mau mengambil risiko ketika melihat De Rossi tergeletak sambil memegangi punggung. Ternyata benar. Pemain AS Roma itu mengalami cedera pada bagian punggung. Cedera tersebut, tampaknya, cukup parah. Buktinya, De Rossi harus menggunaka­n tongkat penyangga saat meninggalk­an stadion.

Bukan hanya kubu Italia, kapten timnas Belanda Kevin Strootman pun merasa cemas. Itu bisa dimaklumi lantaran Strootman dan De Rossi sama-sama membela AS Roma. Nah, akhir pekan ini, Roma akan menghadapi Empoli di Serie A. Lalu, Rabu (5/4) Roma harus menjalani derby melawan Lazio di Coppa Italia.

’’ Saya sempat mengobrol dengan De Rossi saat jeda babak pertama. Dia merasa kesakitan karena benturan di bagian punggungny­a,’’ kata Strootman kepada Football Italia.

Strootman optimistis De Rossi bisa pulih dalam waktu dekat. Apalagi, motivasiny­a untuk tampil di laga derby sangat besar. ’’Apakah ini kabar buruk buat derby? Dia seorang Romanisti sejati. Saya yakin dia pasti bermain,’’ ujarnya.

Strootman sendiri hanya bermain selama 45 menit. Posisinya pada awal babak kedua digantikan Tonny Vilhena.

Tim medis Roma juga langsung memberikan pernyataan tadi malam. Menurutnya, De Rossi mengalami hematoma atau penggumpal­an darah di area antara tulang tengkorak dan lapisan duramater.

”De Rossi harus meninggalk­an lapangan pada menit ke-37. Kondisinya akan terus dievaluasi,’’ demikian penjelasan tim medis Roma di situs resmi mereka. (apu/c7/bas)

 ?? PETER DEJONG/AP PHOTO ?? legraph VIRUS FIFA: Daniele De Rossi mendapat perawatan tim medis karena cedera punggung di laga kemarin.
PETER DEJONG/AP PHOTO legraph VIRUS FIFA: Daniele De Rossi mendapat perawatan tim medis karena cedera punggung di laga kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia