Jawa Pos

Pemain Senior Minta Dilibatkan

-

TUGAS mencari pelatih baru bukan hanya wewenang KNVB atau Federasi Sepak Bola Belanda saja. Sejumlah pemain senior pun ingin dilibatkan dalam pencarian pengganti Danny Blind tersebut. Hal itu disuarakan Arjen Robben. Winger 33 tahun itu juga menyebut rekannya, Wesley Sneijder, sebagai sosok yang masukannya layak didengar.

’’Kami sudah 14 tahun berada di tim ini. Banyak era pelatih dan pemain yang telah kami lewati,’’ kata Robben kepada Daily Mail. ’’Dengan semua pengalaman itu, aku merasa tahu sosok seperti apa yang cocok untuk tim ini sekarang,’’ ucap pemain yang mengantong­i 90 caps di timnas Belanda itu.

Robben dan Sneijder saat ini memang menjadi dua pemain paling senior di tim Belanda. Sneijder bahkan tercatat sebagai pemain aktif dengan caps terbanyak. Total dia sudah mengantong­i 128 caps.

Pemain 32 tahun itu hanya terpaut dua game untuk menyamai Edwin van der Sar. Kiper legendaris Belanda itu masih memegang rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak bersama timnas Belanda dengan 130 penampilan.

Nah, hingga kini, Louis van Gaal paling difavoritk­an untuk menangani skuad Oranje –julukan timnas Belanda. Sinyal itu semakin kentara setelah kemarin Van Gaal duduk di tribun menyaksika­n laga Belanda versus Italia. Van Gaal yang berdamping­an dengan Clarence Seedorf terlihat berdiskusi dengan Fabio Capello.

Kans Van Gaal semakin besar karena sejumlah nama, misalnya Ronald Koeman dan Frank de Boer, menolak untuk menggantik­an Blind. Keduanya lebih sreg menangani klub. (irr/c4/bas)

 ?? KOEN VAN WEEL/EPA ?? PANTAU BELANDA: Louis van Gaal (kanan) berdiskusi dengan Fabio Capello di sela laga uji coba Belanda melawan Italia.
KOEN VAN WEEL/EPA PANTAU BELANDA: Louis van Gaal (kanan) berdiskusi dengan Fabio Capello di sela laga uji coba Belanda melawan Italia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia