Jawa Pos

Sisakan Tiga Wakil pada Babak 16 Besar

-

JAKARTA – India Superserie­s (SS) 2017 baru memulai babak pertama kemarin (29/3). Tetapi, sudah dua pasangan pelatnas PBSI yang tersingkir. Mereka adalah Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Berry Angriawan/Hardianto. Sedangkan tiga pasangan yang lain melaju ke babak kedua hari ini.

Hafiz/Shela tidak kuasa menghadapi unggulan ketujuh Pranaav Jerry Chopra/ Reddy N. Sikki (India). Mereka kalah dua game langsung 15-21, 19-21.

Nasib buruk itu tidak menular kepada ganda campuran yang lain, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Edi/Gloria memulai India SS dengan hasil impresif. Mereka mengatasi pasangan gadogado Malaysia/India, Yogendran Khirshnan/Prajakta Sawant, dalam rubber game, 21-16, 16-21, 21-16. Pada babak 16 besar hari ini, Edi/Gloria menghadapi peraih perak Olimpiade Rio 2016 Peng Soon Chan/Goh Liu Ying. Lawan yang jelas tidak akan mudah ditaklukka­n Edi/Gloria. Belum ada rekam jejak pertemuan dua pasangan tersebut. Laga hari ini sekaligus menjadi pertemuan perdana buat mereka. ’’Untuk pertanding­an besok (hari ini, Red), kami harus lebih siap dan akan berjuang sampai akhir. Semoga kami bisa meraih hasil terbaik,’’ kata Edi dalam surat elektronik PP PBSI tadi malam. Pada sektor ganda putra lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali menang atas pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin 21-17, 21-17.

Chen/Wang merupakan lawan yang sama di babak 8 besar sebelum Marcus/ Kevin merengkuh gelar di ajang yang sama tahun lalu. Kemenangan juga diraih ganda putra Pelatnas Cipayung lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Mereka menyingkir­kan pasangan Rusia Evgenij Dremin/Denis Grachev dalam straight

game 21-14, 21-17. Tetapi, nahas buat Berry Angriawan/Hardianto. Menghadapi unggulan kedua asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Berry/Hardi takluk dua game langsung 13-21, 17-21.

Hasil itu sesuai dengan prediksi pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi. Dia melihat Berry/Hardi memang cukup kesulitan menghadapi Kamura/Sonoda. Meski demikian, pria yang karib disapa Herry IP itu masih percaya kepada dua ganda putra yang tahun lalu menampilka­n

’’Meski berat, saya tidak memberikan target besar buat mereka di India SS tahun ini,’’ katanya. Pria yang menelurkan sejumlah ganda putra terbaik Indonesia itu juga melihat persiapan menjelang India SS belum maksimal. Sebab, Marcus/ Kevin dan Angga/Ricky hanya punya waktu sepekan sebelum berangkat ke India.

Sementara itu, dua wakil Indonesia di sektor tunggal hingga kini juga meraih hasil maksimal. Pebulu tangkis nonpelatna­s Tommy Sugiarto mengandask­an wakil Israel Misha Zilberman 21- 17, 21- 15. Lyanny Alessandra Mainaky juga menang atas wakil tuan rumah Sai Uttejitha Rao Chukka dalam 21-17, 21-18. (nap/c4/ady)

 ??  ?? all Indonesian finals. straight game STRAIGHT GAME: Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi memastikan langkah ke babak 16 besar India Superserie­s kemarin.
all Indonesian finals. straight game STRAIGHT GAME: Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi memastikan langkah ke babak 16 besar India Superserie­s kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia