Jawa Pos

Terpanggil Bawa Indonesia Bertahan

-

KEKUATAN tim Piala Davis Indonesia bakal semakin solid ketika menghadapi Kuwait pada playoff Grup II zona Asia-Oceania di Manahan Tennis Complex, Solo, 7–9 April mendatang. Petenis terbaik Indonesia Christophe­r Rungkat dipastikan berlaga. Menurut akun Twitter resmi Piala Davis, namanya masuk nominasi tim yang bakal turun.

Ketika dimintai konfirmasi, Christo membenarka­n hal tersebut. Kebetulan, saat ini dia berada di Jakarta untuk berlaga di Combiphar Tennis Open 2017 seri F4.

Sejatinya, Piala Davis bukanlah event yang dikejar Christo. Sebab, saat ini dia berfokus untuk mengejar poin demi mendapatka­n peringkat seratus besar dunia yang menjadi syarat mengikuti grand slam Wimbledon dari jalur kualifikas­i.

Meski begitu, dia juga tidak mengabaika­n fakta bahwa perannya begitu dibutuhkan Merah Putih di tim Piala Davis. Sebab, andalan Indonesia lainnya di sektor tunggal, David Agung Susanto, masih berjuang memulihkan diri dari cedera bahu dalam dua pekan terakhir.

Apalagi, Kuwait bakal menurunkan kekuatan penuh. Hal itu terlihat dari masuknya dua jagoan negara Petrodolla­r dalam nominasi, Mohammed Ghareeb dan Abdullah Maqdes. ”Saya ingin membawa tim Piala Davis Indonesia tetap bertahan di Grup II dengan mengalahka­n Kuwait,” tuturnya kemarin (29/3).

Namun, Christo tetap menempatka­n grand slam Wimbledon sebagai target utama. Karena itu, dia menegaskan tidak akan bermain dalam tiga hari berturut-turut. ”Saya tidak mau penampilan di Piala Davis mengganggu persiapan saya ke grand slam,” tutur petenis peringkat 445 dunia di sektor tunggal itu. (apu/c16/ady)

 ?? PB PELTI ?? BELA NEGARA: Christophe­r Rungkat.
PB PELTI BELA NEGARA: Christophe­r Rungkat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia