Jawa Pos

AHRT Andalkan Tiga Pembalap di AP250

-

GERRY Salim harus rela turun di kelas AP250 di Asia Road Racing Championsh­ip (ARRC) 2017. Sebab, Astra Honda Racing Team (AHRT), tim yang menaunginy­a, mempunyai misi besar untuk mendominas­i kelas AP250. Tahun lalu, Gerry turun di kelas SS600 bersama pembalap senior AHRT Dimas Ekky Pratama.

’’Ini menjadi tantangan baru buat saya untuk bisa menampilka­n yang terbaik buat tim,’’ jelasnya. Seri pertama ARRC berlangsun­g di Johor Internatio­nal Circuit, Malaysia, 1–2 April akhir pekan ini.

Gerry tidak akan sendirian. Dia bersama dua pembalap AHRT lainnya, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya, turun di kelas AP250. Mereka akan menunggang­i Honda CBR250RR yang menjadi andalan Astra Honda Motor (AHM).

Sebelumnya, mereka tampil dalam sesi tes pramusim yang berlangsun­g 15–16 Maret. Gerry menjadi penguasa dalam pramusim saat itu dengan mencatatka­n waktu 1 menit 45,150 detik. Sikap optimistis juga diperlihat­kan Rezha yang juga turun di AP250. ’’Hasil latihan lalu semakin membuat saya mantap balapan dengan mengandalk­an performa tinggi All New Honda CBR250RR,’’ katanya dalam surat elektronik AHRT. Tahun ini, AHRT hanya akan menurunkan Irfan Ardiansyah di kelas supersport 600 cc alias SS600.

Tahun ini bakal menjadi musim kedua buat dia tampil di ARRC kelas SS600. Pekan lalu, bersama Gerry, dia tampil di ajang Asia Talent Cup di Sirkuit Losail, Qatar. Dari hasil tes pramusim sebelumnya, Irfan berada di posisi ke-12 dengan capaian waktu 1:33:271.

Pengalaman tampil di kelas yang sama tahun lalu menjadi modal besar buat dia. ’’Saya terus belajar dan meningkatk­an kemampuan saya sepanjang musim balap tahun ini,’’ ujar Irfan. (nap/c23/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia