Jawa Pos

Ultah Dirusak Remaja 19 Tahun

-

MIAMI – Semestinya Stanislas Wawrinka berpesta di ulang tahunnya ke-32 Selasa (28/3) waktu Amerika Serikat atau kemarin WIB. Sayang sekali, pada hari itu, dia harus menelan kekecewaan berat.

Sempat unggul pada set pertama, petenis nomor tiga dunia itu akhirnya kehilangan dua set berikutnya dan harus tersingkir dari turnamen Miami Open. Nahasnya, Wawrinka dieliminas­i remaja 19 tahun asal Jerman Alexander Zverev pada babak keempat.

Sebetulnya, Wawrinka berada dalam performa terbaik sebelum menginjakk­an kaki di babak keempat Miami Open. Sebelumnya, petenis Swiss tersebut tak pernah kalah satu set pun pada turnamen dengan status ATP World Tour Masters 1000 itu. Pekan lalu Wawrinka juga menjadi finalis di Indian Wells, tapi kalah melawan kompatriot­nya, Roger Federer.

Wawrinka sebenarnya masih meyakinkan ketika menutup set pertama melawan Zverev. Namun, dia mengakui permainan agresif Zverev pada set kedua sangat menguras tenaganya. ’’Aku benar-benar kelelahan secara fisik dan mental. Dan permainank­u juga benar-benar buruk. Aku tak punya kekuatan lagi,’’ katanya sebagaiman­a dilansir situs resmi ATP.

Pada dua set berikutnya, Zverev mendominas­i dan menang 4-6, 6-2, 6-1. Itulah perempat final pertama Zverev pada ajang ATP World Tour Masters 1000. Rekor petenis peringkat ke-20 dunia itu juga semakin moncer dengan memenangi 12 di antara 15 pertanding­an terakhir.

’’Aku harus memanfaatk­an peluang. Aku tahu aku mendapatka­n kesempatan kedua di turnamen ini. Jadi, aku senang bisa menggunaka­nnya,’’ papar Zverev.

Zverev nyaris tak terbendung dengan servisnya yang keras. Dia memenangi 75 persen permainan ketika mendapat giliran servis. Termasuk 68 persen dari servis keduanya. Zverev juga mencatat break lima kali dalam dua set terakhir. ’’Aku harus bermain agresif. Aku merasa dialah (Wawrinka) yang mengontrol permainan (di set pertama). Jadi, aku harus mengubahny­a. Itu berbuah manis bagiku,’’ tandasnya.

Pada babak perempat final, Zverev sudah dinanti petenis bengal tapi berbakat asal Australia, Nick Kyrgios. Kemarin Kyrgios membantai petenis Belgia David Goffin 7-6 (5), 6-3 dalam pertarunga­n 1 jam 37 menit. (cak/c19/nur)

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia