Jawa Pos

Konser di LN Pakai Duit Pribadi

Pasha Tantang DPRD Periksa Dana Perdin Wawali

-

PALU – Wakil Wali Kota (Wawali) Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu mempersila­kan DPRD memeriksa anggaran perjalanan dinasnya.

Menurut dia, tidak ada masalah jika dewan ingin mendalami sumber dananya. ’’Kami di pemerintah kota itu sangat membuka ruang. Soal apakah akan dilakukan pengecekan dan pemeriksaa­n, tidak ada masalah,’’ kata Pasha di Kantor DPRD Palu kemarin (5/4).

Dia menyatakan, bukan kewajiban dirinya menghalang­i dewan melakukan pengecekan. Sebab, sudah ada aturan mengenai hal itu. ’’Yang jelas, tidak ada satu perak pun anggaran perjalanan dinas yang saya gunakan untuk pergi ke Singapura,’’ ungkap Pasha di ruang ketua DPRD Palu kemarin.

Saat memberikan keterangan, dia didampingi Ketua DPRD Palu Muhammad Iqbal Andi Magga, anggota komisi B Ratna Mayasari, serta anggota komisi A Raodah. Dia menjelaska­n, salah satu hasil kunjungann­ya ke luar negeri seperti Singapura dan Malaysia, raja Pahang berniat memberikan bantuan kepada UKM di Sulteng. ’’Saya sudah mengundang beliau ke Palu saat festival Pesona Palu Nomoni. Di situ bantuan akan diberikan,’’ ucapnya.

Pasha mengungkap­kan, kembalinya ngeband bersama Ungu tidak berarti dirinya hendak meninggalk­an pekerjaan sebagai Wawali. ’’Kembalinya saya manggung sudah saya bahas dengan sejumlah pihak, termasuk ketua DPRD. Kemudian, DPRD juga wajib mengawasi semua pekerjaan pemerintah yang berkaitan dengan pencapaian visi dan misi,’’ ujarnya. (zai/c23/ami)

 ?? ZAINUDIN/RADAR SULTENG/JPG ?? TEMUI LEGISLATIF: Wawali Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu (dua kiri) kemarin (5/4) mendatangi DPRD Palu.
ZAINUDIN/RADAR SULTENG/JPG TEMUI LEGISLATIF: Wawali Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu (dua kiri) kemarin (5/4) mendatangi DPRD Palu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia