Jawa Pos

KADO TERINDAH SUPER SIMO

Lazio Ingin Revans Melawan Juventus

-

ROMA – Sebuah pesta kecil berlangsun­g di bawah Curva Nord Stadio Olimpico setelah laga AS Roma versus Lazio kemarin dini hari (5/4). Seorang perempuan yang ditemani bocah laki- laki membawa kue cokelat ulang tahun untuk Simone Inzaghi. Bagian atas kue itu bertulisan ’’ Tanti Auguri Super Simo’’ yang berarti ’’Selamat Ulang Tahun Super Simo’’.

Super Simo adalah panggilan khusus untuk Inzaghi yang diberikan Alessia Marcuzzi dan Thomas, perempuan dan bocah yang membawa kue cokelat tersebut. Marcuzzi adalah mantan kekasih Inzaghi, sedangkan Thomas merupakan buah hati mereka yang tahun ini berusia 6 tahun.

Kedatangan Marcuzzi dan Tho mas untuk merayakan ulang tahun ke-41 Inzaghi (bukan 40 tahun seperti dalam berita berjudul ’’Misi Semu Gialloross­i’’ terbitan 4 April 2017, Red) seolah melengkapi hari bahagia Lazio itu.

Sebelumnya, Inzaghi menerima kado lolosnya Lazio ke final Coppa Italia. Biancocele­sti –sebutan Lazio– memang kalah 2-3 oleh Roma kemarin. Tapi, Lazio tetap lolos dengan agregat 4-3 seiring dengan kemenangan dua gol tanpa balas pada leg pertama (2/3).

Sergej Milinkovic-Savic dan Ciro Immobile kembali mencetak gol untuk Lazio, masing-masing pada menit ke-37 dan 56, sehingga membuat golol Ste Stephanpha­n El Shaarawy (43’) danan Mohahamed Salah (66’ dan 90’) tak berarti. ’’Ini (lolos ke final Coppa Italia), sepertinya, a, menjadi kado (ultah) paling indah ndah sepanjang hidupku,’’ kata Inzaghi nzaghi sebagaiman­a dilansir la

Kesuksesan Lazioazio juga terjadi setahun setelah Inzaghi menangani Biancocele­sti. lesti. Adik kandung Filippo Inzaghi nzaghi tersebut ditunjuk sebagaigai pelatih tim utama Lazio pada 4 April 2016 menggantik­an Stefano Pioli. Saat itu, Inzaghi merangkap sebagai pelatih tim Allievi dan Primavera.

Musim ini, Inzaghi sebenarnya tidak diproyeksi­kan membesut Lucas Biglia dkk. Jabatan tersebut awalnya adalah milik pelatih Argentina Marce lo Bielsa. Tapi, pengundura­n diri Bielsa dua hari setelah meneken kontrak membuat Inzaghi ditetapkan sebagai pelatih permanen. ’’Saya harus berterima kasih kepada para pemain yang luar biasa musim ini. Mereka memberikan 180 menit penampilan luar biasa saat menghadapi Roma. Kami juga masih punya peluang lolos ke Liga Champions di liga (Serie A),’’ ucap Inzaghi.

Bagi Lazio, melaju ke final Coppa Italia musim ini adalah kali ketiga dalam lima musim terakhir. Sebelumnya, Biancocele­sti melakukann­ya pada 2012– 2013 yang berbuah juara (menang 1-0 atas Roma) dan 2014– 2015 (kalah 1-2 oleh Juventus).

Kekalahan oleh Juve itulah yang membuat Lazio mengingink­an Nyonya Tua, julukan Juve, menjadi lawan di final. ’’Sangat menarik menantikan pertemuan dengan Juve,’’ ungkap Senad Lulic, gelandang Lazio yang mencetak gol kemenangan pada final Coppa Italia 2012– 2013, kepada Tuttomerca­toweb.

Sementara itu, kegagalan Roma menembus final Coppa Italia membuat klub berjuluk Gialloross­i tersebut terancam mengakhiri musim tanpa gelar lagi. Gelarar terakh terakhir Roma adalah Coppa Italia 2007–2008. ( irr/c23/dns)

 ?? ANGELO CARCONI/EPA ?? allenatore
ANGELO CARCONI/EPA allenatore

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia