Jawa Pos

Layak Dijuluki Theatre of Draws

-

MANCHESTER – Julukan Theatre of Dreams yang melekat pada Old Trafford, sepertinya, harus ditanggalk­an pada musim ini. Julukan markas Manchester United itu kini malah dipelesetk­an menjadi Theatre of Draws. Julukan berbau ejekan tersebut muncul lantaran United sering menuai hasil seri dari laga home di Premier League musim ini. Terakhir, mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Everton kemarin.

United bahkan sempat tertinggal lewat gol Phil Jagielka pada menit ke-22. Mereka baru bisa menyamakan skor empat menit setelah laga memasuki masa injury time babak kedua. Gol itu pun dicetak Zlatan Ibrahimovi­c lewat titik penalti.

Hasil seri kali kesembilan di Old Trafford tersebut tercatat sebagai rekor kandang terburuk sejak musim 1973–1974. Total, dari 16 laga home di Premier League, United hanya mencatat enam kemenangan. Artinya, persentase kemenangan Michael Carrick dkk saat tampil di Old Trafford cuma 37,5 persen.

Meski United masih tertahan di peringkat kelima, gelandang Mi- chael Carrick menegaskan, timnya belum putus harapan untuk mengejar posisi empat besar. ’’Kami hanya tak bisa menemukan jalan untuk mencetak gol pertama yang bisa memudahkan kami,’’ kata Carrick kepada MUTV. ’’Gol pertama adalah sesuatu yang kami cari dan upayakan di setiap laga,’’ ungkap pemain 35 tahun itu. Di sisi lain, tactician United Jose Mourinho kepada Sportsmole me nyatakan, permainan timnya pada ba bak kedua jauh lebih baik. ’’Ketika level konfidensi tim ini tidak tinggi, mereka sulit berimprovi­sasi,’’ ujar Mourinho. ’’Karena berlaga tanpa rasa percaya diri, kami cenderung bermain (mengirim bola) langsung (ke depan),’’ tutur pria asal Setubal, Portugal, tersebut.

Kekecewaan atas hasil seri di Old Trafford juga diungkapka­n Ronald Koeman. Manajer Everton ini kesal lantaran gol yang menggagalk­an kemenangan timnya lahir pada menit-menit akhir. ’’Saya memang menargetka­n seri di sini (Old Trafford). Tapi, saya kecewa karena kami seri setelah handsball yang dilakukan bek kami, Ashley Williams,’’ keluh Koeman kepada BBC. (dra/c23/bas)

 ?? NIGEL RODDIS/EPA ?? TERSENDAT: Jesse Lingard (tengah) dikepung dua pemain Everton Leighton Baines (kiri) dan Gareth Barry.
NIGEL RODDIS/EPA TERSENDAT: Jesse Lingard (tengah) dikepung dua pemain Everton Leighton Baines (kiri) dan Gareth Barry.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia