Jawa Pos

Kebut Pemulihan Neuer-Mueller

-

WAJAR jika kubu Bayern Muenchen panik atas kekalahan yang diderita kemarin. Sebab, sejumlah lawan berat sudah menghadang hingga 19 April mendatang. Kubu Bayern makin panik lantaran kiper utama Manuel Neuer dan bomber Thomas Mueller masih dibekap cedera.

Neuer telah menjalani operasi kaki pada Jumat (31/3). Awal pekan ini, kiper 31 tahun tersebut sudah melakukan latihan terpisah dari rekan setimnya. Pelatih Bayern Carlo Ancelotti pun berharap Neuer bisa tampil. Ter utama saat melawan Real Ma- drid pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Ancelotti paham, peran Neuer sangat vital. Sebab, ketika Neuer absen, Bayern dua kali menelan kekalahan. Selain kekalahan kemarin (5/4), Bayern takluk 2-3 oleh tim Rusia FC Rostov (23/11) di ajang Liga Champions. Karena itulah, tahap penyembuha­n Neuer dikebut pihak Bayern. Jika kondisinya belum terlalu fit, Neuer tidak dipaksakan tampil saat melawan Borussia Dortmund pada Sabtu mendatang (8/4). Ancelotti masih menaruh harapan untuk kesembuhan Neuer.

’’Neuer sudah berlatih secara individu tanpa cedera. Semuanya masih berjalan sesuai dengan rencana,’’ kata Ancelotti di situs resmi klub. Ancelotti pun optimistis Bayern tidak akan terhenti di perempat final Liga Champions.

Sama dengan Neuer, Mueller mungkin masih disimpan ketika lawan Dortmund. ’’ Kon disinya sa ngat me ra gu kan buat tampil akhir pekan ini. Namun, untuk lawan Real, dia (Mueller, Red) akan jauh lebih fit,’’ ujar Ancelotti. (dra/c14/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia