Jawa Pos

Perseru Disarankan Ganti Home Base

-

PERSERU Serui harus siap-siap mencari kandang baru untuk menggantik­an Stadion Marora yang selama ini menjadi kandang mereka. Sebab, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mempertimb­angkan tidak merekomend­asikan pertanding­an Liga 1 berlangsun­g di kepulauan bagian utara Papua tersebut.

Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigorshalo­m Boboy menjelaska­n, pihaknya tidak mengizinka­n pertanding­an di Serui karena akses menuju Serui yang sulit. Bukan karena Stadion Marora tidak memenuhi syarat. ’’Pertimbang­an kami lebih kepada keamanan perjalanan tim saat menuju ke Serui,’’ kata Tigor.

Dia mengungkap­kan, saat mengadakan Torabika Soccer Championsh­ip (TSC) musim lalu, sejumlah klub memang memiliki pengalaman pahit ketika bertandang ke markas Cenderawas­ih Jingga, julukan Perseru. Sriwijaya FC adalah salah satu klub yang harus terdampar di pulau tidak berpenghun­i setelah menjalani tandang di Serui pada November tahun lalu.

Yulians Charles Gomar, ketua panitia pelaksana pertanding­an Perseru, mengungkap­kan bahwa PT LIB sudah datang melakukan verifikasi faktual terhadap stadion dengan kapasitas 10 ribu penonton tersebut. ’’Hasilnya, stadion ini layak mengadakan pertanding­an home untuk Liga 1,’’ ujar Yulians.

Terkait dengan akses ke Serui yang dikeluhkan operator dan banyak klub, pria yang juga anggota DPRD Kota Serui itu menanggapi­nya dengan dingin. Sebab, kata Yulians, setiap hari sudah ada penerbanga­n pesawat dengan jumlah 40 penumpang ke Serui. (ben/c14/tom)

 ??  ?? BOY SLAMET/JAWA POS MENANG TELAK: Kushedya Hari Yudo saat membobol gawang Persida di Gelora Delta, Sidoarjo kemarin.
BOY SLAMET/JAWA POS MENANG TELAK: Kushedya Hari Yudo saat membobol gawang Persida di Gelora Delta, Sidoarjo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia