Jawa Pos

Kisah Luar Biasa Akhirnya Lahir

-

OKLAHOMA CITY – Tidak setiap hari Anda menciptaka­n sejarah besar. Karena itulah, Russell Westbrook sebisa-bisanya menikmati momen tersebut.

Dia berdiri sambil menyilangk­an kaki kanannya, menindih yang kiri. Westbrook melambaika­n tangan ke arah penonton, lantas meletakkan telapak tangan kanannya tepat di bagian hati.

Westbrook begitu berterima kasih atas sambutan heboh lebih dari 18 ribu penonton yang memadati Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, kemarin. Mereka berteriak-teriak bahagia karena saat itu, ketika kuarter ketiga pertanding­an Oklahoma City Thunder versus Milwaukee Bucks menyisakan 9 menit, Westbrook menciptaka­n riwayat luar biasa.

Sebuah dan dia berikan kepada Thunder Taj Gibson membuat Westbrook mencatat 12 poin, 10 dan 10 Itu adalah

ke-41-nya musim ini. Westbrook resmi menyamai capaian fenomenal salah seorang legenda terbesar NBA Oscar ’’The Big O’’ Robertson yang tercipta pada musim 1961–1962. Suara yang ’’MVP! MVP! MVP!’’ menggema segera setelah tercipta momen luar biasa tersebut. Angka 41 merupakan

terbanyak dalam semusim sepanjang sejarah NBA. Yang membuat semakin spesial, Westbrook bisa melewati rekor Robertson saat Thunder melawat ke FedExForum, kandang Memphis Grizzlies, pada Rabu malam waktu setempat alias pagi ini WIB. ’’Ini adalah sebuah malam spesial yang sungguh tidak akan pernah saya lupakan,’’ kata Westbrook sebagaiman­a dilansir

’’Saya sungguh bangga dan merasa terhormat berada di sini, di Oklahoma City,’’ ungkapnya.

Westbrook mengakhiri pertanding­an dengan catatan 12 poin, 13 dan 13 untuk membantu Thunder membantai Bucks dengan skor telak 110-79. Itulah ketujuhnya secara beruntun.

Westbrook masih punya banyak kesempatan untuk menyalip Robertson karena Thunder menyisakan lima pertanding­an pada musim reguler 2016–2017. Namun, Westbrook menyatakan hanya ingin berfokus dan tidak ingin membebani diri sendiri. (cak/c23/nur)

 ??  ?? rebound rebound, triple-double assist. assist for ward double Press. rebound, triple-double assist tripleAsso­ciated
rebound rebound, triple-double assist. assist for ward double Press. rebound, triple-double assist tripleAsso­ciated

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia