Jawa Pos

Malang Antusias Sambut Gran Fondo Jawa Pos

-

MALANG – Persiapan menuju Gran Fondo Jawa Pos East Java 2017 yang berlangsun­g di Malang 6 Mei mendatang semakin matang. Sebelum pendaftara­n ditutup pada 9 April, hampir 440 cyclist dari 9 negara dan 54 kota di Indonesia sudah resmi akan berpartisi­pasi.

Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ikut bangga dan berjanji memberikan dukungan total bagi Gran Fondo yang untuk kali pertama berlangsun­g di kota tersebut. ”Wah, tentu saya senang sekali,” kata Wali Kota Malang Mochammad Anton saat menerima rombongan Jawa Pos Cycling selaku penyelengg­ara acara di Balai Kota Malang kemarin (6/4).

Bahkan, pria yang akrab disapa Abah Anton itu ingin ikut bersepeda bersama para peserta. Dia mengaku sudah lama hobi gowes meskipun intensitas­nya jauh menurun karena kesibukan yang padat sejak menjabat wali kota Malang pada 2013. ”Biar gayeng dan semarak, ya harus ikut,” ujarnya.

Anton mengatakan, ajang seperti Gran Fondo Jawa Pos East Java tentu saja memberikan nilai yang besar bagi promosi wisata Malang. Orang luar kota atau macanegara tentu akan semakin mengenal Malang secara utuh.

Salah satu yang getol ditonjolka­n Pemkot Malang adalah revitalisa­si per um a hanperumah­an yang awalnya terkesan jorok menjadi tempat yang lebih manusiawi dan beradab. Salah satu yang sudah terkenal secara nasional adalah Kampung Jodipan yang terletak di tepi Sungai Brantas. Dari yang awalnya terkenal seram dan kumuh, Jodipan sekarang berubah wujud menjadi salah satu tujuan wisata yang asyik karena punya warna-warni menyegarka­n. ”Semoga Gran Fondo ini tidak hanya tahun ini, tetapi menjadi event tahunan di Malang ucap Anton.

Irawan Djakaria, salah seorang founder Ratjoen Cycling Club, mengungkap­kan bahwa pihaknya bangga menjadi co-host ajang tersebut. Dia berjanji melakukan yang terbaik untuk mendukung acara. ” Tentu kami berterima kasih kepada Jawa Pos. Jarang-jarang ada event sebesar ini. Event yang diselengga­rakan Jawa Pos ini kelebihann­ya adalah jauh lebih tertata dan lebih steril,” terang dia.

Gran Fondo Jawa Pos East Java 2017 akan menempuh jarak 167 kilometer. Start dan finis di Balai Kota Malang, jalan yang dilalui akan menawarkan pemandanga­n indah. Terutama di pit stop kedua, yakni Pantai Balekamban­g. Rutenya juga menantang, terutama di tanjakan-tanjakan wilayah Kecamatan Sumbermanj­ing Wetan, Kabupaten Malang. (c9/nur)

 ?? DOLI SIREGAR/JAWA POS RADAR MALANG ?? SAMBUTAN HANGAT: Wali Kota Malang Mochamad Anton (tengah) menerima rombongan tim Jawa Pos Cycling dalam audiensi menjelang Gran Fondo Jawa Pos East Java Malang 2017 di ruang kerjanya di Balai Kota Malang kemarin.
DOLI SIREGAR/JAWA POS RADAR MALANG SAMBUTAN HANGAT: Wali Kota Malang Mochamad Anton (tengah) menerima rombongan tim Jawa Pos Cycling dalam audiensi menjelang Gran Fondo Jawa Pos East Java Malang 2017 di ruang kerjanya di Balai Kota Malang kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia