Jawa Pos

Indra Belum Bisa Menilai

-

PERNAH atau masih bermain di luar negeri bukan jaminan agar diberi rekomendas­i masuk tim oleh pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. Terbukti, di antara 14 pemain seleksi yang selama ini berkompeti­si di luar negeri, belum ada satu pun yang memuaskan pelatih asal Padang itu.

Namun, Indra masih memberikan kesempatan kepada mereka. Sebab, mereka baru menjalani latihan pertama di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, kemarin. ’’Saya belum bisa memberikan penilaian kepada mereka,’’ ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Mereka masih akan dinilai hingga 10 April nanti. Para pemain yang ikut dalam seleksi tersebut adalah dua bersaudara Jack Brown dan George Brown yang selama ini berkompeti­si di Inggris. Ada pula Nickolas Yohanes (Marcet Foundation, Barcelona), Exel Favour, Fidelis Kelby Timothy, dan M. Rafid Habibie (ISM Academy Perugia), serta Charalambo­s Elias David (Aghia Paraskevi).

Selain mereka, ada lima pemain dari Valladolid. Yakni, Pancar Nur Widiastoro, Adam Putra Firdaus, Khairul Imam Zakiri, Aditya Affasha Riawan, dan Nikola Filipovich. Lalu, ada Nathan Muskitta (D1 Sport Management) dan Rafif Putra (Valencia).

Kualitas mereka belum ideal menurut Indra. Dari segi fisik, total 14 pemain itu memiliki VO2MAX di bawah para pemain yang sudah lama mengikuti pemusatan latihan. ’’Saya tetap memberikan apresiasi atas kesediaan mereka yang jauh-jauh datang ikut seleksi ini,’’ ucapnya. (ben/c5/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia