Jawa Pos

Madura United Makin Percaya Diri

-

BANGKALAN – Langkah Madura United untuk menghadapi musim ini memang tidak sempurna. Pada kompetisi pramusim Piala Presiden 2017, langkah terhenti di babak 8 besar. Madura United kalah adu penalti dari Pusamania Borneo FC. Namun, Fabiano Beltrame dkk bisa segera bangkit.

Kedatangan beberapa penggawa muda dan pemain asing Redouane Zerzouri serta kembalinya Guy Junior ke Madura membuat anak asuh Gomes de Olivera kian bagus. Bahkan, dalam turnamen yang berlangsun­g di Cilacap, Fabiano Beltrame dkk keluar sebagai juara.

Prestasi yang ditunjukka­n anak-anak Madura tersebut tidak berhenti sampai di situ. Dalam turnamen Magelang Cup 2017, mereka juga keluar sebagai nomor satu. Akhirnya, tim kebanggaan masyarakat Madura itu berhasil menyanding­kan dua gelar sekaligus. Dua gelar tersebut sudah cukup sebagai modal untuk menghadapi Liga 1.

Meski bukan turnamen bergengsi, mentalitas anak-anak

patut diacungi jempol. Hal tersebut sangat bagus menjelang bergulirny­a pertanding­an perdana Liga 1 pada 15 April mendatang. ”Kami masih punya beberapa hari lagi ke lapangan untuk berlatih,” ujar Gomes.

Juru taktik berkebangs­aan Brasil itu menambahka­n, Madura United butuh konsentras­i penuh untuk mempersiap­kan diri menuju Liga 1. Tim pelatih dan manajemen terus membenahi kekuatan tim. Evaluasi kelemahan tim juga terus dilakukan. ”Kami tahu Liga 1 tidak akan mudah,” tambahnya.

Gomes memastikan, Madura United makin siap menghadapi musim ini. Setelah kedatangan eks penyerang West Bromwich Albion Peter Odemwingie, pihaknya makin percaya diri. Kedatangan Odemwingie diyakini meningkatk­an ketajaman lini serang. ”Kami semua menunggu kedatangan­nya (Peter Odemwingie, Red) di tim,” jelasnya. (dam/han/c16/tom)

 ?? VIVIN AGUSTIN HARTONO/JAWA POS RADAR MADURA ?? Laskar Sape Kerrap trofeo rap Laskar Sape Ker-
VIVIN AGUSTIN HARTONO/JAWA POS RADAR MADURA Laskar Sape Kerrap trofeo rap Laskar Sape Ker-

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia