Jawa Pos

Gonzales Akhirnya Teken Kontrak

-

MALANG – Kabar ini bisa membuat pendukung Arema FC merasa plong. Sebab, pemain bintang Arema FC Cristian Gonzales akhirnya menandatan­gani kontrak kemarin (6/4). Hal tersebut otomatis membantah spekulasi bahwa pemain yang akrab disapa El Loco itu akan meninggalk­an Arema FC karena tidak cocok soal harga.

Gonzales tiba di Kantor Arema FC Jalan Kertanegar­a No 7, Malang, pukul 14.00. Pemain bernomor punggung 10 itu mengenakan kaus hitam, celana jins, dan sepatu biru muda. Dia datang bersama anaknya, Fernando Gonzales.

Istri sekaligus manajernya, Eva Gonzales, saat dihubungi kemarin sore membenarka­n bahwa suaminya sudah menandatan­gani kontrak. Tanda tangan kontrak itu, menurut Eva, melalui proses panjang yang sudah dilakukan Gonzales.

’’ Tadi (kemarin) saya sudah sempat ngobrol dengan Pak Iwan Budianto (CEO Arema FC) dan alhamdulil­lah sudah oke. Bismillah,’’ kata perempuan yang memiliki nama asli Eva Nurida Siregar tersebut.

Selama ini antara Iwan Budianto dan Gonzales seperti dua sisi mata uang logam. Tidak bisa dipisahkan. Saat Iwan lama menjadi pengurus Persik Kediri, Gonzales lama membela Persik Kediri. Di tim itulah dia empat kali menjadi top scorer Liga Indonesia. Ketika Iwan menangani Persisam Samarinda, Gonzales pun boyongan ke Samarinda. Saat ini Iwan menjabat kepala staf ketua umum PSSI dan sudah tidak aktif sebagai CEO Arema FC.

Di Arema, kualitas Gonzales masih moncer meski sudah berumur 40 tahun. Pemain naturalisa­si asal Uruguay itu menjadi pahlawan Arema FC di ajang Piala Presiden 2017. Dia mengantar Arema FC menjadi juara sekaligus meraih gelar dengan 11 gol.

Sementara itu, General Manager Arema FC Ruddy Widodo ketika ditemui sebelum bertemu Gonzales juga memastikan bahwa Gonzales tanda tangan kontrak untuk setahun mendatang. ’’ Tinggal satu pemain yang belum tanda tangan kontrak (Gonzales). Dia akan tanda tangan sore ini (kemarin),’’ katanya sambil menunjukka­n map.

Sebelumnya, Ruddy bertemu dengan Gonzales untuk membahas perpanjang­an kontraknya yang habis pada Februari 2017. Ketika itu Gonzales memastikan 100 persen bertahan di Arema FC. Namun, Gonzales belum tanda tangan kontrak karena drafnya masih disiapkan. Menurut Ruddy, ketika itu di draf kontraknya akan dicantumka­n bahwa Gonzales diproyeksi­kan sebagai asisten pelatih Arema FC. Karena itu, manajemen akan memberikan kesempatan kepada Gonzales untuk mengikuti sekolah kepelatiha­n. ’’Gonzales merupakan pemain istimewa. Kontraknya juga harus istimewa,’’ katanya. (viq/c2/riq/c15/tom)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? top scorer
WAHYUDIN/JAWA POS top scorer
 ?? EVAN ZUMARLI/SUMATERA EKSPRES ??
EVAN ZUMARLI/SUMATERA EKSPRES

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia