Jawa Pos

Member JKT48 Berlomba Cari Dukungan

-

JAKARTA – Barangkali inilah salah satu kampanye paling menarik di negeri ini. Saat ini para JKT48 sibuk memperkena­lkan

(SSK) atau pemilihan untuk ke-17 JKT48. Prosedurny­a mirip dengan pemilihan umum (pemilu).

Salah satu jujukan lokasi kampanye mereka adalah redaksi Jawa Pos di Graha Pena Jakarta. Tiga member, yakni Melody, Della, dan Aya, datang kemarin sore ( 6/ 4). Begitu pintu lift di lantai 10 terbuka, mereka langsung membuat video greeting sedang berkunjung ke redaksi Jawa Pos untuk memperkena­lkan SSK. Setelah itu, ketiganya menghampir­i satu per satu awak redaksi. Di tangan mereka, ada leaflet tentang pemilihan member single ke- 17 itu.

Isinya mengenai apa itu SSK, termasuk cara votingnya. Di kertas itu juga terdapat foto 64 member JKT48 yang bisa dipilih. Lengkap dengan tagline kampanye. Member juga memegang kertas voting berwarna merah. ’’Caranya mudah, tinggal masukkan kode member yang dipilih ke website JKT48,’’ ujar Melody.

Mereka dengan sigap memandu awak redaksi yang ingin memberikan voting saat itu juga. Melody, Aya, dan Della menyebutka­n alamat website. Kemudian, saat laman terbuka, mereka memandu untuk memilih member yang mana. ’’Pilih aku aja. Aku yang ini,’’ kata Della sambil menunjukka­n fotonya di leaflet.

Setelah membagikan kertas voting, Aya mengatakan bahwa kunjungan ke media termasuk usaha JKT48 untuk menjaring penggemar baru. Dia menyatakan, memang belum semua orang memahami pola yang digunakan manajemen JKT48. ’’Sekarang kami ingin semua orang tahu. Nggak cuma fans saja,’’ terangnya. (dim/c19/ayi)

 ??  ?? member senbatsu sousenkyo member single
member senbatsu sousenkyo member single

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia