Jawa Pos

Deltras Masih Malu-Malu Ungkap Target

Kontrak 23 Pemain untuk Hadapi Liga 3

-

SIDOARJO – Bak roda, persiapan Delta Putra Sidoarjo (Deltras) menuju Liga 3 terus menggelind­ing. Kemarin (6/4) manajemen tim berjuluk The Lobster itu resmi mengontrak 23 pemain.

Tanda tangan kontrak dilakukan setelah manajemen bernegosia­si dengan mereka selama dua hari, Rabu (5/4) dan Kamis kemarin (6/4). ’’Alhamdulil­lah, semua sudah klir, seluruh pemain Deltras siap berlaga,” ungkap Ichwan Irianto, manajer Deltras.

Para pemain tersebut dikontrak sesuai dengan lamanya Deltras berlaga di Liga 3 kelak. Jika The Lobster hanya sampai babak grup, misalnya, kontrak para pemain dinyatakan selesai. ’’Kita ibaratkan sistem gajian. Semoga Deltras bisa sampai lolos ke Liga 2,” ucap Wawan, panggilan Ichwan Irianto.

Termasuk dalam 23 pemain yang dikontrak, lima penggawa usia 23 sampai 30 tahun sesuai regulasi yang ditentukan PSSI. Mereka adalah Wimba Sutan, Zainal Abidin, Ahmad Setiawan, Sutrisno, dan Dian Pierre Papang. ’’Termasuk pemain senior. Nanti kalau ada penambahan pemain bergantung kebutuhan tim,” ujar Wawan.

Kendati 21 pemain sudah resmi dikontrak, manajemen Deltras ternyata masih malu-malu bicara target. Secara diplomatis, Wawan mengungkap­kan bahwa dirinya dan segenap tim hanya mengingink­an yang terbaik. ’’Dalam artian, kami tentu berharap lolos, tapi ya lihat kompetisi nanti,” ujarnya.

Sementara itu, asisten pelatih Deltras Adi Putra Setiawan bersyukur pemain sudah resmi dikontrak. Menurut dia, sekarang tinggal bagaimana tim pelatih membentuk komposisi terbaik buat tim. ’’Kita sekarang sudah tidak ragu. Kita sudah enak mau naruh pemain di mana sesuai dengan formasi yang direncanak­an,’’ ungkapnya.

Kemarin latihan Deltras diikuti 23 pemain yang dikontrak ditambah tiga pemain magang. Pemain-pemain yang sebelumnya mengikuti seleksi di Deltras telah dipulangka­n manajemen. ’’Tinggal 23 pemain, kemarin siang kami pulangkan,” katanya.

Setelah 23 pemain resmi dikontrak, Setiawan menyebut sebenarnya masih ada kekurangan di dalam skuad. Namun, lanjut dia, tim pelatih tidak berfokus pada kekurangan tersebut.

’’Sambil jalan kalau memang ada pemain yang bagus akan kita negosiasi lagi. Kuota kita juga masih banyak,” ujarnya sembari merujuk regulasi yang membolehka­n tim Liga 3 mendaftark­an sampai 30 pemain.

Kini, materi latihan Deltras berfokus pada tahapan menambah chemistry antarlini belakang, tengah, dan depan. Selain itu, uji coba akan direncanak­an untuk semakin memantapka­n taktik strategi. ’’Mungkin sekitar pertengaha­n bulan ini (April) kita adakan uji coba,’’ ujar Setiawan. (rpd/c17/ttg)

 ?? SUGENG DEAS/JAWA POS ?? SONGSONG LIGA 3: Salah seorang kiper Deltras, Geas Falsa Kemar (kiri), saat berlatih di Stadion Jenggolo, Sidoarjo (27/3).
SUGENG DEAS/JAWA POS SONGSONG LIGA 3: Salah seorang kiper Deltras, Geas Falsa Kemar (kiri), saat berlatih di Stadion Jenggolo, Sidoarjo (27/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia