Jawa Pos

Futsal Gresik Mulai Pantau Pemain

-

GRESIK – Ajang pekan olahraga provinsi (porprov) Jawa Timur dimulai dua tahun lagi. Tetapi, gairah cabang olahraga futsal di Gresik sudah sangat tinggi untuk tampil dalam event tersebut.

Bahkan, persiapan sudah mereka lakukan. Ditandai dengan digulirkan­nya Liga Futsal Gresik pada 19 Maret lalu.

Sebagaiman­a yang diungkapka­n Ketua Komite Futsal Gresik Munir Khan kepada Jawa Pos kemarin (6/4), sejak minggu pertama Liga Futsal Gresik, pihaknya menurunkan tim khusus untuk memantau para pemain berbakat yang berkompeti­si. ’’Tim itu berasal dari Komite Futsal Gresik. Kami sebar mereka di tiap pertanding­an,’’ tuturnya.

Rencananya, semua data yang diperoleh tim pemantau dikumpulka­n menjadi satu. Pemain yang tersaring dan memiliki skill bagus bakal dipanggil pada akhir April. Mereka akan dikumpulka­n untuk diseleksi. ’’Mereka nanti menjadi fondasi tim untuk Porprov Jatim 2019,’’ tegas Munir.

Pemanggila­n pemain itu dipastikan tidak akan mengganggu jadwal kompetisi Liga Futsal Gresik. Sebab, itu bakal dilakukan pada tengah pekan. Sedangkan pertanding­an reguler berlangsun­g pada Minggu. ’’Jadi, setelah seleksi, pemain punya waktu istirahat untuk persiapan membela klubnya lagi,’’ lanjutnya.

Munir menjelaska­n, pemain yang dipanggil punya kriteria lain di luar skill dan individu. Yakni, berusia 18–19 tahun. ’’Se- bab, mereka kami proyeksika­n untuk Porprov 2019. Jadi, benarbenar harus sesuai dengan kriteria,’’ katanya.

Pria yang juga anggota Exco Askab Gresik itu berujar, pihaknya sengaja melakukan persiapan jauh-jauh hari. Sebab, dia ingin membawa pulang prestasi pada ajang tersebut.

’’Kami ingin juara. Karena itu, keseriusan untuk itu dimulai sekarang,’’ ucapnya.

Apalagi, yang paling menyakitka­n adalah dalam tiga kali keikutsert­aannya di porprov, mereka selalu kalah oleh Sidoarjo yang juga kerap menjadi musuh bebuyutan Gresik dalam segala cabang olahraga. ’’Kami tidak mau kalah lagi. Pada Porprov 2019, kami harus menang,’’ katanya. ( rid/c4/ttg)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia