Jawa Pos

Tebar Psywar, Petro Siapkan Kejutan

Final Four Putaran Pertama Bergulir Hari Ini

-

SOLO – Empat tim putra dan empat tim putri delapan tim yang bertanding di Proliga 2017 mulai memasuki fase-fase menentukan, yakni fase final four. Selama tiga hari ke depan, GOR Sritex Arena, Solo, akan menjadi arena pertaruhan nasib mereka.

Aroma persaingan nan ketat pun kian terasa. Bagaimana tidak? Setiap tim sudah berjanji bermain all-out untuk menjaga asa lolos ke grand final. Mereka juga sudah meracik strategi khusus untuk menyongson­g final four putaran pertama yang mulai bergulir hari ini.

Gresik Petrokimia, misalnya. Tim itu menghadapi Jakarta Pertamina Energi hari ini. Tim asuhan Li Huanning tersebut berjanji memberikan kejutan dalam permainann­ya. Dia juga mengaku sudah memetakan pola permainan dan kekuatan lawan. ”Saya memiliki strategi khusus untuk menghadapi Pertamina,” terang Li.

Meski menghadapi tim peringkat pertama klasemen di babak reguler, Li tidak gentar. Dia menargetka­n Bunga Mitha Sari dkk dapat mencuri kemenangan dalam laga hari pertama ini. ”Melihat latihan anakanak selama jeda kompetisi, saya optimistis dengan hasil besok (hari ini, Red),” ujarnya.

Kondisi tosser muda mereka, Tisya Amalia Putri, yang sebelumnya sempat dikhawatir­kan tidak dapat dimainkan karena belum pulih dari tifus pun kian membaik. Tisya dipastikan turun pada pertanding­an hari ini.

Manajer Petro Sasono Handito mengungkap­kan, pertanding­an melawan Pertamina merupakan laga penentuan. Menurut dia, jika Veronica Angeloni dkk dapat menang hari ini, hal itu dapat menjadi modal bagus untuk Petro dalam menyambut per- tandingan-pertanding­an selanjutny­a. ”Jika besok (hari ini, Red) kalah, anak-anak harus mengejar lebih keras saat melawan Popsivo dan PLN,” ucapnya.

Sasono juga mengingatk­an pemainnya untuk mewaspadai permainan ofensif yang diusung Pertamina. Berkaca pada putaran reguler, kiprah Pertamina memang luar biasa. Mereka berhasil membukukan 31 poin dari 10 kemenangan dan 2 kekalahan. ”Tapi, jangan sesumbar dulu. Selama ini Petro menunjukka­n tren permainan yang terus meningkat,” katanya.

Di sisi lain, perang urat syaraf yang dilontarka­n Petro ditanggapi dingin oleh kubu Pertamina. Koordinato­r tim Pertamina Sutrisno mengatakan, timnya akan siap tampil mati-matian saat menghadapi Petro. ”Kami pernah bertemu sebelumnya. Jadi, kami sudah tahu permainan mereka,” jelas Sutrisno. (tif/c25/ady)

 ?? BAGUS ISWARA/JAWA POS RADAR SOLO ?? MAKIN SERU: Para manajer tim putra dan putri yang lolos ke final four berpose bersama setelah jumpa pers di Hotel Novotel, Solo, kemarin.
BAGUS ISWARA/JAWA POS RADAR SOLO MAKIN SERU: Para manajer tim putra dan putri yang lolos ke final four berpose bersama setelah jumpa pers di Hotel Novotel, Solo, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia