Jawa Pos

Anthony Awali Langkah Indonesia

-

SOLO – Perjuangan tim Piala Davis Indonesia untuk bertahan di grup II zona Asia-Oseania dimulai hari ini. Petenis muda Indonesia Anthony Susanto, 19, akan mengawali perjuangan tim Merah Putih. Seluruh pertanding­an dalam rangkaian laga tersebut berlangsun­g di GOR Manahan, Solo, mulai hari ini hingga Minggu (9/4).

Anthony akan meladeni petenis utama Kuwait Abdullah Maqdes. Pada pertanding­an kedua, andalan tuan rumah Christophe­r Rungkat bakal menghadapi petenis kedua Kuwait Mohammad Ghareeb. ”Ini adalah pengalaman baru bagi Anthony tampil di hari pertama. Dengan begitu, dia tidak perlu harus menunggu pertanding­an sebelumnya. Setidaknya stresnya bisa sedikit berkurang,” jelas kapten Indonesia Andrian Raturandan­g.

Keputusan tersebut ditanggapi dengan optimistis oleh Anthony. Meski gugup, dia mengaku siap menyumbang­kan poin dari partai pembuka hari ini. ”Saya akan berfokus untuk menampilka­n permainan terbaik saya. Saya tidak berpikir hasilnya dulu,” jelasnya.

Senada dengan Anthony, Christo –sapaan Christophe­r Rungkat– pun tidak kalah bersemanga­t. Bahkan, dia membawa misi balas dendam atas Ghareeb dari pertemuan delapan tahun silam. Saat itu dia gagal memetik kemenangan atas Ghareeb di partai keempat. ”Saat itu saya kalah dalam pertarunga­n lima set yang ketat. Besok giliran saya yang menang,” ujarnya.

Di sisi lain, Kuwait turut senang dengan hasil drawing di The Sultan Hotel, Solo, kemarin. ”Kami senang karena petenis utama kami, Abdullah Maqdes, bisa main pertama,” ucap kapten tim tamu Adel Al Shatti. Adel menuturkan, Kuwait akan tampil habis-habisan untuk mengalahka­n Indonesia.

Sejauh ini, kedua tim sudah bersua tiga kali dalam perhelatan Piala Davis. Untuk sementara, Kuwait unggul 2-1. Satu-satunya kemenangan Indonesia dibukukan delapan tahun silam pada laga yang juga berlangsun­g di Solo. (tif/c11/ady)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? PENGALAMAN: Anthony Susanto menjadi andalan Indonesia untuk meraih poin pada hari pertama.
WAHYUDIN/JAWA POS PENGALAMAN: Anthony Susanto menjadi andalan Indonesia untuk meraih poin pada hari pertama.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia