Jawa Pos

AJ Berlatih seperti Bane

-

WATFORD – Petinju Inggris Anthonyony Joshua bakal menghadapi pertarunga­n terbesarr sepanjang karirnya saat berduel dengan Wladimirir Klitschko 29 April nanti di Stadion Wembley, London. don. Untuk memastikan kondisinya 100 persen, petinju 27 tahun itu menggunaka­n konsep latihan n khusus.

Dalam video yang diunggah di akun nya, pemegang gelar juara kelas berat IBF BF tersebut mengenakan masker yang biasa dipakaiaka­i untuk berlatih di ketinggian. Nama kondangnya­gnya adalah altitude mask. Masker itu dipakai untukuk meningkatk­an kapasitas paru-paru dan melatihtih efisiensi dalam mengonsums­i oksigen. Peranti tersebuter­sebut juga digunakan untuk mengurangi waktu berlatih.

Masker itu mengingatk­an banyakk orang kepada salah satu musuh terbesar Batman,man, Bane. Masker tersebut terus dipakai sepanjang jang melakukan latihan di gym seperti mengangkat­gkat beban atau ketika melatih pukulan.

Pertanding­an antara Joshua dan Klitschko schko akan memperebut­kan gelar juara dunia WBABA dan IBO yang kosong. Itu bakal menjadi ujian bagi petinju Inggris tersebut karena sebelumnya­a dia tidak pernah berjumpa petarung setangguh Klitschko.

Klitschko memiliki rekor 68 kali bertarung. Dari pertarunga­nnya itu, dia empatt kali kalah dan tidak pernah kalah KO sejak 2004. 4. Sedangkan Joshua punya rekor bersih belumum pernah kalah hingga saat ini.

Pertarunga­n itu juga tidak akan mudah bagi petinju Ukraina tersebut. Klitschko yang kini berusia 41 tahun belum pernah bertarung sejak k kalah oleh Tyson Fury pada November 2015. Sama ma dengan sang lawan, Klistchko juga berlatih di pegunungan egunungan Alpen, tepatnya di Bio-Hotel Stanglwirt, Austria. ’’Aku sangat bahagia punya kesempatan untuk meraih kembali gelar juara dunia,’’ ucap mantan juara dunia WBA, IBF, dan WBO itu kepada Sky Sports.

Klitschko sadar konsekuens­inya jika kalah oleh Joshua di London akhir bulan ini. Dengan usia lawan jauh lebih muda, pertarunga­n itu bisa menjadi yang terakhir baginya. Dia pun bakal menutup karirnya dengan buruk.

’’Aku tidak ingin membuat hal ini rumit. Aku hanya ingin menang dan membuktika­n bahwa aku bisa. Aku senang AJ (Joshua) menjadi lawanku. Dia butuh aku dan sebaliknya aku juga butuh dia agar pertarunga­n ini terwujud,’’ tandasnya. (cak/c19/nur)

 ??  ?? Instagram-
Instagram-

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia