Jawa Pos

Peringatan Cavaliers untuk Para Pesaing

-

BOSTON – Cleveland Cavaliers memberikan pesan yang sangat jelas kepada para pesaing menjelang playoff 15 April waktu setempat. Cavaliers yang sempat terpuruk pada Maret kembali perkasa bulan ini.

Kemarin LeBron James dkk membekap lawan terberatny­a di wilayah timur, Boston Celtics. Bermain di kandang lawan, TD Garden, Boston, Cavs menang telak dengan skor 114-91. Itulah kemenangan keempat Cavaliers secara beruntun. Padahal, pada akhir Maret, mereka kalah empat kali dalam enam pertanding­an.

LeBron bermain fantastis dengan 36 poin, 10 rebound, dan 6

Kemenangan itu mengangkat kembali posisi Cavaliers di peringkat pertama wilayah timur dengan keunggulan satu pertanding­an atas Celtics. Dengan empat pertanding­an tersisa dan kemenangan head-to-head 3-1 atas Celtics, Cavaliers diprediksi sulit terbendung untuk menjadi juara musim reguler.

’’Saya hanya ingin membuat tim saya kembali jalur kemenangan. Saya hanya ingin mengeluark­an kemampuan terbaik saya,’’ kata LeBron sebagaiman­a dilansir ESPN. ’’Kami paham betapa pentingnya pertanding­an ini dan kami berusaha untuk bermain sesuai dengan identitas kami....dan kami berhasil,’’ imbuh MVP empat kali itu.

Dalam pertanding­an tersebut, Cavaliers bermain tanpa center utama Tristan Thompson yang mengalami cedera ibu jari kanan. Tanpa center murni, permainan Cavaliers justru semakin mengalir. Pada kuarter ketiga, sang juara bertahan unggul nyaman sampai 29 poin.

Pada pertanding­an lainnya, Golden State Warriors resmi menjadi juara reguler wilayah barat. Bukan hanya itu, kemenangan 120-111 atas tuan rumah Phoenix Suns juga membuat Warriors menjadi tim dengan rekor menang kalah terbaik di NBA dalam tiga musim terakhir. (cak/c19/nur)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia