Jawa Pos

Optimistis meski Persiapan Singkat

-

SURABAYA – Yel-yel menjadi suguhan wajib dalam setiap road show Surabaya Smart Riding 2017. Tidak terkecuali di Pagesangan Blok 2B RT 02, RW 02, Rabu malam (5/4). Warga tampil atraktif meski waktu persiapann­ya tergolong singkat.

Ibu-ibu tampil dengan baju dasar berwarna hitam. Aksesori yang dipilih disesuaika­n dengan tema. ”Ini kan warnanya merah kuning hijau, persis seperti traffic light,” jelas Yani Sulastri, salah seorang peserta.

Kostum tersebut dilengkapi dengan selendang yang ditempeli beragam gambar rambu-rambu lalu lintas. Tidak hanya itu, peserta juga memakai mahkota dari bahan daur ulang plastik.

Para peserta berjoget sambil menyanyika­n lagu berisi ajakan untuk tertib berlalu lintas. Lagu tersebut merupakan modifikasi dari lagu Terajana dan Kembang

Suling. ”Kami sendiri yang buat lagunya, bareng-bareng dengan ibu-ibu blok sebelah,” ucapnya.

Persiapan untuk membuat yelyel itu hanya seminggu. Meski begitu, mereka siap berkompeti­si. ”Siap dong!” seru para peserta, kompak. Bahkan, mereka yakin bakal meraih juara. ”Harus optimistis dan pasti menang,” kata perempuan 38 tahun tersebut.

Namun, warga Pagesangan Blok 2B masih punya pekerjaan rumah. Yakni, menentukan tim untuk lomba cerdas cermat.

Dalam road show tersebut, Kapolsek Jambangan Kompol Gatot Hariyanto ikut hadir bersama tim dari Satlantas Polrestabe­s Surabaya. Mereka tampak menikmati penampilan warga. ”Antusiasme warga sangat tinggi untuk ikut acara tertib berlalu lintas seperti itu. Ini pertanda positif,” katanya.

Rangkaian road show malam itu ditutup dengan alunan lagu dari band. Warga begitu menikmati dengan turun dan bergoyang bersama. ( bin/c16/fal)

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? ANTUSIAS: Warga Pagesangan Blok 2B, RT 02, RW 02, berfoto bersama setelah road show Surabaya Smart Riding 2017 Rabu malam (5/4).
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ANTUSIAS: Warga Pagesangan Blok 2B, RT 02, RW 02, berfoto bersama setelah road show Surabaya Smart Riding 2017 Rabu malam (5/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia