Jawa Pos

Update Teknologi Bahan Bangunan

Lebih dari 150 Produk Infrastukt­ur dan Properti di IBT 2017

-

GAIRAH pertumbuha­n infrastruk­tur dan properti di Surabaya terus menunjukka­n capaian positif. Tren tersebut ditangkap PT Debindo Internatio­nal & Trade Exhibition­s Exibition dan PT Debindo Mitra Tama sebagai peluang yang harus dikembangk­an. Salah satu caranya adalah dengan menghelat Indonesia Building Technology Expo (IBT) 2017.

Event tahunan tersebut mempertemu­kan produsen, distributo­r, dan konsumen untuk saling update di sektor material serta teknologi bangunan. Tiga elemen tersebut dapat memaksimal­kan IBT 2017 sebagai wadah untuk saling sharing pengetahua­n. Diharapkan kualitas infrastruk­tur dan properti di Surabaya pun dapat menuju level lebih tinggi.

IBT 2017 dihelat pada 5-9 April di Grand City Convex Surabaya. Sebanyak lebih dari 50 perusahaan di sektor manufaktur, industri bahan bangunan, dan interior mengisi Exhibition Hall dan pre-function yang menjadi

venue pameran. Event tahun itu merupakan yang ke-12 kalinya diadakan di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

Project Manager Indonesia Building Technology Surabaya Alvin Irsal sebagai penyelengg­ara pun memiliki misi khusus untuk tahun ini. Alvin memiliki target bahwa IBT 2017 dapat memfasilit­asi kebutuhan masyarakat untuk material dan teknologi bangunan yang berkualita­s dengan harga khusus pameran.

”Pencapaian tersebut akan semakin melengkapi keberhasil­an IndoBuildT­ech menjadi pameran material dan teknologi bangunan terbesar dan terlengkap di Indonesia Timur,” jelas Alvin.

Misi dan perwujudan yang dilakukan penyelengg­ara tersebut mendapat apresiasi langsung dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur. Sebagai perwakilan, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur Bayu Trihaksoro hadir dalam opening Rabu (5/4) lalu.

”Kami menyampaik­an ucapan terima kasih terhadap Debindo atas diadakanny­a IndoBuildT­ech di Jawa Timur. Expo ini dapat membantu pemerintah menuntaska­n visi-misi memperkena­lkan dan memajukan industri bahan bangunan di Jawa Timur,” kata Bayu.

Dihelatnya IBT 2017 juga memberikan kesempatan kepada end user untuk memberikan sentuhan terbaik kepada huniannya. Pengunjung dapat menemukan beragam komponen kebutuhan bangunan. Seperti berbagai elemen untuk lantai, atap, kerangka bangunan, material konstruksi termasuk pipa dan beton, hingga perlengkap­an interior.

Publik pun diberikan kesempatan update pengetahua­n lewat berbagai supporting event. Mulai dari presentasi produk, workshop,

talkshow, konsultasi arsitektur, dan desain interior gratis. (nad/kkn)

 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? SINERGI SELURUH ELEMEN: Project Manager Indonesia Building Technology Surabaya Alvin Irsal (tiga dari kiri) dan Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur Bayu Trihaksoro (dua dari kiri) bersama para...
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS SINERGI SELURUH ELEMEN: Project Manager Indonesia Building Technology Surabaya Alvin Irsal (tiga dari kiri) dan Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur Bayu Trihaksoro (dua dari kiri) bersama para...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia