Jawa Pos

Elf Terguling, 9 Penumpang Terluka

-

PASURUAN – Sebuah mikrobus yang berpenumpa­ng rombongan asal Kabupaten Jombang mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Jurang Ampel. Tepatnya di Jalan Raya Trawas–Prigen, Desa Lumbangrej­o, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, kemarin (8/4). Akibatnya, 9 penumpang mengalami luka.

Berdasar informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, saat itu mikrobus jenis Elf yang ditumpangi sembilan orang tersebut hendak menuju Pecalukan, Prigen, pukul 10.30.

Kecelakaan itu bermula saat kendaraan bernopol S 7617 W yang dikemudika­n Sutaji, 47, warga Desa Sawiji, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, tersebut melaju dari barat. Setiba di lokasi kejadian, kondisi jalan yang curam, menurun, dan menikung tajam ke kanan membuat sopir kesulitan mengendali­kan kemudi.

Kendaraan yang terus melaju tersebut kemudian menabrak sebuah pembatas jalan di sisi kiri hingga terguling. Tak lama, petugas Unit Lantas Polsek Pandaan mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakua­si korban dan mengolah tempat kejadian perkara (TKP).

”Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan kondisi jalan yang licin setelah hujan. Juga, saat melaju di turunan dan tikungan, kendaraan terselip. Akibatnya, sopir hilang kendali,” terang AKP Akhmad Sukiyanto, kanit lantas Polsek Pandaan.

Sembilan korban itu kemudian dilarikan ke Puskesmas Prigen untuk mendapatka­n perawatan medis. Saat ini petugas mengamanka­n sopir kendaraan tersebut untuk diperiksa. Selain itu, setelah kejadian, kondisi kendaraan rusak parah. Kerugian materi akibat peristiwa tersebut diperkirak­an mencapai Rp 5 juta. (tom/rf/c24/end)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia