Jawa Pos

Yabes Bikin Essien Terpancing Emosi

-

BENTROKAN Persib Bandung melawan Bali United dalam uji coba kemarin di Gelora Bandung Lautan Api sempat terhenti pada menit ke-72. Penyebabny­a, terjadi insiden yang melibatkan bintang Persib Michael Essien dengan pemain muda Bali United Yabes Roni.

Penyebabny­a, ketika permainan berjalan, Yabes menendang bola dengan keras ke arah Essien. Ternyata, reaksi mantan bintang Chelsea tersebut sungguh di luar dugaan. Dia naik pitam dan mengejar Yabes. Pertanding­an pun terhenti karena insiden itu dan Essien berupaya ditenangka­n rekan-rekannya.

Karena dianggap pelanggara­n oleh wasit Haryadi, Yabes pun terkena kartu kuning kedua. Dia harus keluar dari lapangan. Saat berada di tepi lapangan, pemain asal Alor, NTT, itu mengajukan protes dengan mengatakan bahwa dirinya tidak sengaja melakukan itu.

Pelatih Bali United Hans-Peter Schaller angkat bicara terkait dengan insiden tersebut. ’’Terkait insiden Yabes dan Essien, saya minta maaf. Dia (Yabes) pemain muda. Dia menendang memang tidak terpuji. Itu tidak bagus dalam sepak bola,” ujar Hans setelah pertanding­an.

Meski begitu, dia juga membela pemainnya itu. ’’Saya menyayangk­an tindakan Essien yang mengejar. Seharusnya mereka sama-sama bisa menahan diri,’’ jelas pelatih asal Austria yang pernah membesut timnas Laos dan Persiba Balikpapan itu.

Bagi Bali United, kehilangan itu merugikan. Apalagi, Yabes merupakan pencipta gol kedua Persib pada menit ke-67. Setelah kehilangan Yabes, Bali United bermain dengan sepuluh orang selama 16 menit terakhir. (pra/ JPG/c4/ham)

 ?? RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG ?? INSIDEN: Winger Bali United Yabes Roni (kanan) ditarik untuk keluar dari lapangan setelah terlibat insiden dengan gelandang Persib Michael Essien (8/4).
RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG INSIDEN: Winger Bali United Yabes Roni (kanan) ditarik untuk keluar dari lapangan setelah terlibat insiden dengan gelandang Persib Michael Essien (8/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia