Jawa Pos

Segera Umumkan Sekjen Baru

-

KURSI panas Sekjen PSSI yang sekarang diduduki Ade Wellington, tampaknya, segara berganti. Rencananya, pada 15 April nanti, federasi sepak bola tertinggi tanah air itu menggelar rapat anggota Executive Committee (Exco) PSSI. Nah, dalam rapat tersebut, mereka bakal menentukan siapa pengganti Wellington.

’’Sekjen ini kan posisi yang paling strategis di organisasi. Jadi, untuk menentukan­ya juga harus lewat kajian dan keputusan exco,’’ kata Hidayat, salah seorang anggota Exco PSSI. ’’Sekjen adalah posisi yang menjadi wewenang ketua umum. Tetapi, secara regulasi, itu harus disahkan oleh rapat exco,’’ lanjut dia.

Nah, siapa yang akan menjadi pengganti Wellington? Hidayat mengungkap­kan, para kandidat pengganti Wellington tidak jauh berbeda dengan sejumlah nama yang beredar selama ini. Mereka adalah Chief Operating Oficer (COO) PT Liga Indonesia Baru Tigorshalo­m Boboy, Direktur Kompetisi PT LIB Ratu Tisha Destria, dan Syauqi Suratno, mantan CEO BLAI.

Menurut Hidayat, di mata Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, ada dua sosok favorit menggantik­an posisi Wellington. Mereka adalah Ratu Tisha Destria dan Tigorshalo­m. Adapun Syauqi memiliki nilai lebih sedikit lantaran faktor usia yang sudah tidak lagi muda.

Terkait dengan Tigor yang sebelumnya menyatakan tidak bersedia berada di posisi tersebut, Hidayat mengungkap­kan tidak ada alasan bagi siapa pun untuk melawan keputusan ketua umum. ’’Jadi, Tigor tidak bisa menolak,’’ ujar pria yang juga seorang akademisi asal Surabaya itu. (ben/c4/ham)

 ?? HENDRY PRIE/KALTENG PUTRA ?? TAK PASTI: Para pemain Kalteng Putra dalam latihan di Stadion Tuah Pahoe untuk persiapan menuju kickoff Liga 2 pada 19 April nanti.
HENDRY PRIE/KALTENG PUTRA TAK PASTI: Para pemain Kalteng Putra dalam latihan di Stadion Tuah Pahoe untuk persiapan menuju kickoff Liga 2 pada 19 April nanti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia