Jawa Pos

Kesempatan Aji Eksperimen Formasi

Saat Uji Coba vs PSMS Hari Ini

-

MALANG – Uji coba melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, hari ini akan dijadikan ajang eksperimen oleh pelatih Arema FC Aji Santoso. Terutama terkait dengan formasi.

Selama ini, Arema lebih sering bermain dengan pola 4-2-3-1. ’’ Tapi, di Liga 1 nanti, saya harus menyesuaik­an dengan lawan serta pemain tengah yang ada,’’ kata Aji kepada Radar Malang.

Apa pun formasi yang akan diterapkan, yang jelas ada satu pedoman yang dipegang Aji, yakni bermain satu-dua sentuhan. Menurut dia, dengan prinsip itu, permainan akan menarik dan enak ditonton. ’’Kami kira belum maksimal untuk umpan satu-dua sentuhan dari uji coba terakhir di Batu. Pemain perlu meningkatk­an skill- nya,’’ imbuh mantan bek kiri tim nasional itu.

Dalam uji coba nanti malam, juga di Liga 1 nanti, Aji akan menginstru­ksi anak asuhnya untuk bermain cepat seperti di Piala Presiden 2017. Sementara itu, pemain depan tetap dipercayak­an kepada Cristian Gonzales.

Tiga pemain baru, yakni Jad Noureddine sebagai bek dan Andrianto serta Dalmiansya­h Matutu sebagai penyerang, mungkin juga diberi kesempatan bermain oleh Aji. Mereka juga sempat dimainkan saat melawan awan Perssu Sumenep pada Rabuu lalu (5/4).

’’Pemain baru bakal al mendapatka­n kesempatan sepertiper­ti pemain lainnya,’’ katanya.

Sementara itu, manajemenn­ajemen Arema FC yakin uji coba hari ini memberikan bekal kepadaada pemain sebelum berlaga di Liga 1. Khususnya bagi pemain muda. Meskipun, manajemen menganggap pemain muda Arema ma termasuk mempunyai kualitass jempolan jempolan.

’’Kami tidak sombong. Pemain muda yang masuk tim nasional (timnas) Indonesia saat tampil di Arema semakin baik,” kata General Manager Ruddy Widodo kemarin (8/4).

Ruddy menambahka­n, skill pemain muda yang direkrut Arema melebihi ekspektasi tim manajemen. Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir langsung bisa nyetel dengan tim. Masih menurut Ruddy, dengan 10 pemain muda, pihaknya punya banyak pilihan jika sewaktuwak­tu ada yang dipanggil timnas. (asa/c2/riq/c19/ttg)

 ??  ?? Jawa Pos
Jawa Pos

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia