Jawa Pos

Berkeringa­t dan Berdansa di Closing Party Libels Cup 2k17

-

PUKUL 09.00 tribun DBL Arena kemarin ( 8/ 4) dipenuhi formasi dari beberapa suporter pendukung tim basket kebanggan sekolah masing-masing. Yap, DBL Arena emang menjadi venue Closing Party Libels Cup 2k17.

Acara penutupan itu menampilka­n babak semi final dan final untuk kategori putra basket SMP serta kategori putra maupun putri basket SMA. Malam itu penentuan juara baru yang menyusul juara cabang futsal dan voli telah diketahui.

Gelar basket kategori SMP akhirnya jatuh ke genggaman Dapuda, julukan SMPN 22 Surabaya. Dapuda harus bersusah payah menghadapi perlawanan sengit SMPN 12 Surabaya. Pertanding­an seru tersebut berakhir dengan skor 52-43 untuk kemenangan Dapuda.

Selanjutny­a, di kategori basket SMA putri, SMAN 19 Surabaya bisa membawa pulang trofi Libels Cup dengan skor yang lebih meyakinkan. Mereka berhasil mengalahka­n Sixteen –julukan SMAN 16 Surabaya– dengan skor telak 52-18. Setelah tegang menyaksika­n tim basketnya bertanding, penonton bisa refreshing dengan menyaksika­n berbagai penampilan dance yang juga dilombakan di Libels Cup. Bahkan, panitia menyiapkan flash mob perfor mance yang berkolabor­asi dengan tim dance kebanggan sekolah mereka, LDC. Flash mob itu pun menjadi kejutan yang makin menambah euforia acara. Sukses memberikan kemeriahan. Apresiasi layak diberikan kepada OSIS SMAN 15 Surabaya selaku tuan rumah yang benar-benar menyiapkan segalanya dengan matang dan konsisten selama rangkaian acara sejak 18 Maret hingga 8 April. ”Persiapan dari Januari mulai membuat konsep, lanjut open recruitmen­t dan start semuanya pada awal Februari. Walaupun capek, event ini bikin kami solid,” ujar Fajar Dwi Ramadhany, ketua pelaksana Libels Cup 2K17, dengan bangga.

Nggak hanya rangkaian pertanding­an, Closing Party Libels Cup juga dimeriahka­n guest star, yakni Weird Genius yang merupakan kolaborasi antara Reza Oktovian, Billy Taner, dan Eka Gustiwana. Bagi Eka dkk, penampilan pertama mereka di Surabaya tersebut sangat DEMI JUARA: Pemain tim putri SMAN 19 melakukan dribel melewati kawalan pemain SMAN 16. berkesan. ”Kami nggak nyangka bahwa euforianya bakal seramai ini. Padahal, acara ini ditujukan buat anak SMA. Tapi, yang nonton pecah banget dari semua kalangan,” ungkap Eka Gustiwana.

Acara Libels Cup pun ditutup dengan pertanding­an final basket putra antara SMAN 5 Surabaya melawan SMAN 9 Surabaya.

 ?? RIFQI/ZETIZEN TEAM ?? KEJUTAN: Panitia Libels Cup dan tim dance SMAN 15 Surabaya melakukan flash mob.
RIFQI/ZETIZEN TEAM KEJUTAN: Panitia Libels Cup dan tim dance SMAN 15 Surabaya melakukan flash mob.
 ?? RIFQI/ZETIZEN TEAM ?? HACEP!: Penampilan Weird Genius sukses hadirkan kehebohan di DBL Arena, Surabaya.
RIFQI/ZETIZEN TEAM HACEP!: Penampilan Weird Genius sukses hadirkan kehebohan di DBL Arena, Surabaya.
 ?? RIFQI/ZETIZEN TEAM ??
RIFQI/ZETIZEN TEAM

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia