Jawa Pos

Adu Gengsi Elektrik-Pertamina

-

KANDIDAT kuat menuju grand

Proliga 2017 di sektor putri makin mudah diprediksi. Dua tim teratas di putaran reguler, Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Elektrik PLN, menunjukka­n kualitas yang lebih baik dibanding dua rival mereka. Hari ini, dua tim tersebut bentrok untuk memastikan pemuncak klasemen sementara.

Elektrik sementara memang berada di atas Pertamina. Samasama mengantong­i dua kemenangan, Elektrik unggul dalam rasio poin.

Kemarin dua tim ibu kota tersebut meraih kemenangan kedua. Elektrik mempecunda­ngi Gresik Petrokimia dengan 3-0 (22-25, 20-25, 14-25). Sementara itu, pertamina menundukka­n Jakarta PGN Popsivo Polwan Pakuan 3-1 (25-19, 27-29, 25-17, 25-16).

Pada laga hari ini, asisten pelatih PLN Abdul Munif menyatakan, dirinya bertekad menjaga gengsi sebagai juara bertahan. Dia ingin Aprilia Manganang dkk sabar dalam memainkan bola. ’’Ketenangan pemain adalah kunci kemenangan kami,’’ jelasnya.

Karena itu, Munif telah menginstru­ksi para pemainnya bermain menyerang sejak awal laga. Apalagi, PLN memiliki kekuatan di servis dan spike yang sering merepotkan lawan. ’’Mengambil poin pada awal pertanding­an bisa jadi modal bagus ke depan,’’ katanya.

Di sisi lain, pelatih Pertamina Risco Herlambang menuturkan, dirinya tidak gentar menghadapi PLN hari ini. Sebab, kedua tim dua kali bertemu saat menjalani putaran reguler lalu. ’’Kami wajib menang hari ini biar final four putaran kedua di Bandung bisa agak mudah,’’ ungkap Risco.

Dia mengungkap­kan, dirinya mewaspadai serangan Aprilia Manganang. Sebab, April memiliki kemampuan lebih bagus daripada rekan setimnya.

 ?? ISWARA BAGUS N/JAWA POS RADAR SOLO ?? final PEMUNCAK: Pemain asing Gresik Petrokimia Hayley Dora Spelman (kanan) melakukan blok spike yang dilepaskan Novia Andryanti (Jakarta Pertamina Energi) dalam laga kemarin.
ISWARA BAGUS N/JAWA POS RADAR SOLO final PEMUNCAK: Pemain asing Gresik Petrokimia Hayley Dora Spelman (kanan) melakukan blok spike yang dilepaskan Novia Andryanti (Jakarta Pertamina Energi) dalam laga kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia