Jawa Pos

Tinggal Satu Kemenangan Lagi

Christo/Sunu Bawa Indonesia Unggul

-

SOLO – Keputusan kapten tim Piala Davis Indonesia Andrian Raturandan­g untuk memasukkan nama Christophe­r Rungkat pada menit akhir sebagai pasangan Sunu Wahyu Trijati berbuah manis bagi Indonesia. Menggantik­an Aditya Heru Sasongko, Christo membuktika­n kualitas dirinya sebagai petenis nomor satu tanah air. Untuk sementara, Indonesia unggul dari Kuwait dalam irelegatio­n playoff iGrup 2 Piala Davis Zona Asia-Oseania.

Dalam pertanding­an yang berlangsun­g selama hampir 2 jam itu, pasangan Christo/ Sunu meraih kemenangan atas Mohammad Ghareeb/Abdullah Maqdes dengan straight set 7-6(5), 6-4, 6-3. Kemenangan tersebut membawa Indonesia sementara unggul 2-1 atas Kuwait. ”Sejak awal, kami memang sudah percaya diri bisa menang lawan mereka,” jelas Christo setelah pertanding­an.

Sunu mengungkap­kan bahwa dirinya terbantu dengan Christo. Sebab, dia merasa lebih percaya diri saat menghadapi lawan yang lebih berpengala­man. ” Dengan adanya dia (Christo, Red) saya jadi lumayan terbantu dan bisa bermain lepas,” katanya. Andrian mengungkap­kan, dirinya puas dengan performa timnya kemarin. Menurut dia, dua pemain tersebut dapat menerapkan instruksin­ya dengan baik. ”Kami bersyukur bisa ambil poin di sektor ganda. Selama pertanding­an, mereka juga bisa mengontrol permainan,” katanya.

Kini Indonesia hanya membutuhka­n satu kemenangan lagi untuk lepas dari degradasi. Andrian berharap mereka dapat memastikan kemenangan lewat pertanding­an tunggal yang digelar hari ini. Anthony Susanto akan menghadapi Ghareeb. Sedangkan Christo dijadwalka­n bertemu petenis nomor satu Kuwait, Abdullah Maqdes.

 ?? ARIEF BUDIMAN/JAWA POS RADAR SOLO ?? UNGGUL LAGI: Pasangan Christophe­r Rungkat/Sunu Wahyu Trijati menyumbang­kan poin kemenangan untuk tim Piala Davis Indonesia.
ARIEF BUDIMAN/JAWA POS RADAR SOLO UNGGUL LAGI: Pasangan Christophe­r Rungkat/Sunu Wahyu Trijati menyumbang­kan poin kemenangan untuk tim Piala Davis Indonesia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia