Jawa Pos

Akan Sulit bagi Marquez

-

TERMAS DE RIO HONDO – GP Argentina betul-betul menyulitka­n sejumlah pembalap top MotoGP. Nama-nama besar, misalnya Valentino Rossi, Andrea Iannone, dan Dani Pedrosa, sampai harus berjuang di kualifikas­i pertama karena tidak mampu menembus 10 besar pada kombinasi daftar pembalap tercepat di sesi latihan bebas ketiga (FP3).

Kondisi itu sudah tentu menyulitka­n ketiganya. Sebab, di sesi kualifikas­i mereka harus berebut dua tempat saja untuk bisa lolos ke kualifikas­i kedua (Q2). Itu berarti salah satu harus tersingkir. Jika situasinya lebih buruk, mereka bisa start dari baris kelima.

Situasi itu akan memudahkan Vinales untuk kembali merebut kemenangan di Argentina. Secara keseluruha­n, rider Movistar Yamaha itu satu-satunya pembalab di antara para alien yang tampil sempurna sepanjang akhir pekan. Hanya di FP3 posisisnya menurun ke urutan kedua di bawah rider LCR Honda Cal Crutchlow karena kondisinya hujan.

Balapan Argentina bahkan bakal terlihat sulit bagi juara tahun lalu, Marc Marquez. Performa Marquez naik turun sepanjang akhir pekan ini. Bahkan, dia sempat crash di sesi FP1. Masalah yang dialami Honda diungkapka­n Crutchlow. Menurut dia, motor RC 213 V mengalami kesulitan hampir di seluruh bagian sirkuit.

Kesulitan lebih parah dialami juara GP Argentina 2015 Valentino Rossi. Kurangnya feeling pada roda depan membuat rider 38 tahun tersebut selalu kehilangan kepercayaa­n diri saat akan masuk tikungan. (cak/c4/nur)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia