Jawa Pos

Pesta Gol dan Rekor Indonesia Muda

-

SURABAYA – Indonesia Muda (IM) kembali menunjukka­n superiorit­asnya saat berhadapan dengan Farfaza FC kemarin. Bertempat di Stadion Gelora 10 November, klub yang didirikan pada 1930 itu membabat habis lawannya tersebut dengan skor mencolok 6-0 (2-0).

Kondisi dua tim memang berbeda. Jarak keduanya bagaikan bumi dengan langit. Jika IM menjadi pemuncak klasemen sementara grup A, FFC berada di tempat terbawah alias juru kunci.

Tanpa kehadiran pelatih kepala Seger Sutrisno pun, F. Khoirony dkk tetap bisa menunjukka­n permainan atraktif sejak peluit kickof dibunyikan. Belum genap enam menit laga berjalan, IM unggul melalui titik putih. Pemain sayap Jossa Andika sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor.

Mereka lantas menggandak­an keunggulan pada menit ke-41. Kali ini Ariel Sharon mencetak gol cantik melalui tendangan voli yang memanfaatk­an umpan silang Ghardika Arya dari sisi kanan. Empat gol lainnya dicetak Fanny Setyo (53’), Jossa Andika (68’), dan Ghardika Arya (72’, 89’). Ghardika pun dinobatkan menjadi man of the match berkat sumbangsih dua gol dan satu assist- nya pada laga tersebut.

Pelatih kiper IM Purwanto sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. Gaya permainan IM memang sudah terbentuk sehingga pemain mudah membongkar pertahanan lawan. ’’Pemain sudah bisa menjalanka­n permainan dengan sangat baik,’’ katanya.

Pada pertanding­an itu, IM menorehkan empat catatan sekaligus dalam enam laga. Pertama, itu merupakan kemenangan terbesar mereka. Kedua, mereka menjadi klub paling produktif di Kompetisi Persebaya dengan mencatatka­n 21 gol. Ketiga, mereka juga menjadi klub yang paling sedikit kebobolan dengan hanya satu gol. Terakhir, IM menjadi satu-satunya klub di grup A yang belum terkalahka­n dan selalu memenangi laga.

Catatan impresif itu pun membawa IM semakin kukuh di puncak klasemen sementara grup A. Sedangkan FFC semakin terpuruk di dasar klasemen. Pada pertanding­an lain, Anak Bangsa kembali meraih tiga poin saat menghadapi Haggan kemarin. Dalam laga lanjutan grup B itu, klub asuhan Yusuf Money itu menang tipis 2-1 (1-1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia