Jawa Pos

Motor Hantam Truk Kontainer Mogok

-

SIDOARJO – Daftar kecelakaan maut di jalanan Kota Delta kembali bertambah. Kemarin dini hari (8/4) seorang pengendara motor meregang nyawa di Jalan Raya Buduran. Korban bernama Tri Agung Saputra. Dari kartu identitas yang ditemukan, pemuda 23 tahun tersebut tinggal di Sukomanung­gal, Surabaya.

’’Luka parah di bagian kepala,’’ ujar Kanitlaka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan. Berdasar informasi yang dihimpun, korban mengendara­i motor Suzuki Satria bernopol L 6037 ZO. Motor biru tersebut melaju kencang di lajur kanan. Nah, korban yang berkendara seorang diri pukul 02.30 itu tidak menyadari adanya truk kontainer yang mogok di lajur yang sama.

Truk bernopol H 1486 QH tersebut berhenti persis di depan Gudang Bulog Buduran. Tri yang telanjur ngebut tidak kuasa menghentik­an laju kendaraann­ya. Meski sudah berupaya melakukan pengereman. Bruakkk! Kerasnya benturan membuat motor yang ditumpangi Tri masuk ke kolong belakang truk. Tri tewas seketika di lokasi kejadian setelah kepalanya membentur kontainer.

Warga di sekitar lokasi kejadian bergegas mengabarka­n peristiwa itu ke Mapolsek Buduran. Dalam waktu singkat, sejumlah petugas tiba di tempat kejadian perkara ( TKP). Mereka mengatur lalu lintas sembari menunggu ambulans datang. Sebab, arus lalu lintas tersendat karena banyak pengendara yang ingin melihat kondisi korban. Beberapa saat kemudian, jenazah korban dievakuasi ke RSUD Sidoarjo.

Toni mengungkap­kan, sopir truk mogok itu adalah Udin Samfiar. Pria 30 tahun tersebut menyatakan bahwa as gardan depan truknya tiba-tiba patah di lokasi kejadian. ’’Berhenti di lajur kanan. Waktu diperbaiki tiba-tiba ditabrak motor korban dari belakang,’’ ujar mantan Kanitlanta­s Polsek Waru itu.

Korban ditengarai berkendara dalam kondisi mengantuk. Dia juga memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. ’’Sopir truk masih diperiksa. Insiden seperti itu bisa diantisipa­si dengan lebih berhati-hati ketika berkendara. Jalan yang sepi tidak harus membuat pengendara tancap gas,’’ tuturnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia