Jawa Pos

Gerak Cepat Pagari Pilar

-

BERAKHIR sudah mimpi Leicester City di Liga Champions. Tidak ada cerita Cinderella seperti di Premier League musim lalu. Meski begitu, melaju sampai delapan besar dalam debut di Liga Champions sudah sangat bagus bagi klub berjuluk The Foxes tersebut.

”Sebagai sebuah klub, ada kebanggaan atas capaian kami sejauh ini. Para pemain juga mendapatka­n pengalaman saat bermain di kompetisi level tinggi,” ujar pelatih Leicester Craig Shakespear­e sebagaiman­a dilansir ITV. ”Sekarang kami harus kembali berfokus dengan Premier League,” imbuh pelatih yang menggantik­an posisi Claudio Ranieri per 23 Februari lalu itu.

Di Premier League saat ini, Leicester menempati peringkat ke-12 dengan 37 poin dari 32 laga. Dengan sisa enam laga, kepentinga­n Leicester hanya perlu mencari tambahan tujuh poin untuk menghindar­i capaian maksimal Sunderland. Klub teratas zona degradasi atau peringkat ke-18 itu mengoleksi 28 poin dari 33 laga. ”Kami tidak akan berlaga di Eropa musim depan. Jadi, kami bakal lebih fokus berjuang di kompetisi domestik,” ungkap Shakespear­e yang difavoritk­an tetap menangani Leicester musim depan itu.

Masalahnya, lantaran absen di pentas Eropa, Leicester bakal memperoleh tantangan untuk gerak cepat mempertaha­nkan pemain pilarnya dari godaan klub-klub besar Eropa. Khususnya klub yang berpartisi­pasi di Liga Champions.

Jamie Vardy, Riyad Mahrez, dan Kasper Schmeichel adalah sederet nama yang masuk radar klub top. Vardy memang sukses menolak rayuan Arsenal pada musim panas lalu. Namun, dengan usia yang telah menapak kepala tiga, tidak banyak kesempatan untuk bermain di Liga Champions. ”Leicester tidak akan menjadi seperti yang kami ketahui sekarang kalau tidak ada dia (Vardy, Red),” kata bek Atletico Madrid Diego Godin sebagaiman­a dilansir Marca.

Di sisi lain, Mahrez yang sempat dikaitkan dengan Barcelona tetaplah nama yang menggiurka­n untuk setiap tim meski pemain berdarah Aljazair itu telah meneken kontrak baru berdurasi empat musim pada musim panas lalu. Begitu juga dengan Schmeichel. Chelsea, Manchester United, dan Manchester City adalah tim-tim yang berpotensi mencari kiper utama musim depan. (apu/c16/dns)

 ?? RUI VIEIRA/AP ?? TARGET DIGODA: Reaksi kesal Kasper Schmeichel setelah laga Leicester City melawan Atletico Madrid di King Power Stadium.
RUI VIEIRA/AP TARGET DIGODA: Reaksi kesal Kasper Schmeichel setelah laga Leicester City melawan Atletico Madrid di King Power Stadium.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia